01 August 2013

Biaya Bore Up JUpiter Mx Series Dengan Blok Set V-ixion

. 01 August 2013

Untuk ukuran bebek dengan kubikasi 135cc, Yamaha Jupiter Mx 135LC performanya sudah baik terutama akselerasinya yang tidak bisa diremehkan. Namun bagi seorang speedlover, tentunya jarang ada yang puas dengan performa standar dan sudah gatal untuk upgrade tenaganya tapi tetap ingin aman untuk harian. Kalau begitu ada baiknya bore up dengan menggunakan blok silinder beserta isinya dari Yamaha V-ixion. Apa saja part yang dibutuhkan dan berapa biayanya?Yuk telusuri lebih lanjut.

Ada beberapa part utama yang harus ditebus, di antaranya adalah
1. Blok silinder V-ixion (Rp 456.000)
2. Piston V-ixion (Rp 175.000)
3. Ring piston (Rp 149.000)
4. Gasket silinder head (Rp 13.000)
5. Gasket silinder (Rp 18.000)

Ke lima part inilah yang wajib ditebus, bila ditotal untuk partnya saja butuh dana Rp 811.000. Cukup mahal ya?Dan bisa bertambah mahal lagi apabila circlip dan pen piston menggunakan dari V-ixion juga, Rp 38.000 adalah dana yang harus ditambah. Tak cukup sampai disitu,agar blok silinder V-ixion bisa masuk ke lubang crankcase Jupiter Mx Series tanpa harus memperbesar lubang crankcasenya, maka cukup papas (maaf) pantat liner diameter luar. Bagi yang belum tahu, area pantat liner adalah liner/boring yang berada di luar alias tidak terbungkus oleh blok silinder. 

Sedikit tips, ada baiknya pemapasan pantat liner dilakukan setelah tahu ukuran diameter luar blok silinder Jupiter Mx agar nanti ketika di tukang bubut bisa langsung bilang papas sekian milimeter. Jadi setelah membeli part yang dibutuhkan, kemudian lepas dulu blok silinder Jupiter Mx dan akan lebih baik lagi bila mempunyai sigmat agar dapat mengukur diameter luar dari pantat liner Jupiter mx. Jika tak punya sigmat?Silakan bawa dua blok silinder, yaitu Jupiter Mx dan V-ixion. Biaya papas kisaran Rp 30.000. Kemudian untuk biaya pemasangan ada dikisaran Rp 100.000. 

Bagi pengguna Jupiter MX lawas, bisa menaikkan ukuran pilot jet satu step menjadi 22,5 walaupun sebenarnya pakai setingan spuyer standarnya masih cukup mumpuni tapi jangan lupa stel ulang karbunya. Sediakan budget Rp 25.000 untuk beli pilot jet aftermarket atau RP 45.000 untuk membeli pilot jet pabrikan. Untuk pengguna New Jupiter MX, hanya perlu seting karbu saja. 

Jadi sediakan budget 1 juta rupiah atau untuk amannya sediakan 1,2 juta rupiah. Mahal?Tentu saja iya tapi sebanding dengan kualitasnya karena terdapat DiASil Cylinder, Forged piston dan teknologi ring piston "Dimond Like Carbon". Perpaduan liner tahan baret dengan piston ringan nan kuat serta kualitas ring seher yang mampu menjaga kompresi serta melindungi ruang bakar dari oli dengan sangat baik.





2 comments:

Echo deSharp said...

Kompresinya jadi berapa ini bang?

Unknown said...

apa perlu di papas blok lagi spya kimpresinya nambah?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com