21 August 2013

Distribusi CB150R vs New V-ixion Juli 2013

. 21 August 2013

Bulan Ramadhan memang bulannya berkah,pabrikan pun mendapat berkah. Bulan Juli 2013 bertepatan dengan hadirnya bulan Ramadhan, secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap distribusi produk. Bulan Juli juga masih ada event tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di mana diskon menarik tentunya membuat pengunjung menjadi tertarik untuk membeli sepeda motor baru. Yamaha New V-ixion mencatatkan penjualan yang fantastis karena memecahkan rekor distribusi tertinggi yaitu tembus 45.346 ribu unit. 

Sebuah angka yang sangat tinggi untuk penjualan segmen sport. Sementara itu Old V-ixion tidak didistribusikan, rupayanya sejak bulan Juni pihak YIMM hanya fokus untuk memasarkan New V-ixion saja. Cukup disayangkan juga karena modelnya masih bagus tapi fiturnya memang kurang, terutama bila dibandingkan dengan New V-ixion. It's oke, sepertinya masyarakat juga sudah mulai menyadari bahwa desain body New V-ixion masih ramping walaupun lebih berotot. Ibaratnya aktor, like a Bruce Lee, isn't? 

Lalu bagaimana dengan rival utamanya? Honda CB150R pada bulan Juli 2013 juga mendapatkan hasil yang memuaskan. Bila pada bulan sebelum-belumnya hanya berkutat dikisaran 12000-13000 unit, kini naik dikisaran 19000 unit atau lebih tepatnya 19.209 unit. Janji Astra Honda Motor yang akan menaikkan kapasitas produksi CB150R pun sudah terealisasi sehingga diharapkan inden yang mengekor bisa segera diatasi. 

Selain event PRJ dan bulan Ramadhan, keinginan untuk bisa berlebaran dengan menggunakan sepeda motor baru juga memiliki pengaruh yang tinggi. Apalagi motornya barunya bisa untuk pamer dengan sanak saudara, mudah-mudahan sih tidak kredit ya.

distribusi cb150r dengan v-ixion series jan-juli 2013


1 comments:

didin said...

bonuse muanteb e poll

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com