30 August 2013

Harga Blok Silinder New V-ixion Lebih Murah?Kok Bisa?

. 30 August 2013

Semua berawal dari sudah waktunya minta jajan Si Jumeko, volume oli sudah sangat berkurang drastis dan itu pertanda bahwa ada yang bermasalah. Kalau tidak blok silinder sudah baret, ring piston aus atau seal klep. Berhubung sudah bore up dengan blok set V-ixion dan puas sama hasilnya, maka OM putuskan untuk memakai lagi blok set V-ixion. Untuk itu musti cek dulu harga yang sekarang, siapa tau ada yang berubah.

Iseng cek blok silinder New V-ixion dan ternyata kodenya berbeda. Bila Old V-ixion 3C1 maka New V-ixion 1PA, biasanya ada perubahan nih dan begitu cek harganya ternyata benar berbeda cukup jauh. Blok silinder New V-ixion hanya dihargai Rp 270.000, beda dengan Old V-ixion yang punya harga Rp 456.000. Kok bisa beda cukup jauh ya?Ini blok silindernya masih dilapisi DiASil atau ngga?

Berhubung stok blok silinder New V-ixion kosong, akhirnya nembus blok silinder old V-ixion saja yang lebih terjamin sudah DiASil walaupun memang lebih mahal. Padahal kalau memang blok silinder New V-ixion lebih murah, lumayan kan bisa hemat uang. Mas bro mba sist ada yang tahu kah?


3 comments:

Anonymous said...

gak cuma blok om, ring piston juga lebih murah. kalo ring vixion 2010 dihargai IDR. 149.000 sedangkan new vixion cuma IDR. 60.000 saja.

o ya, mau tanya juga ni om. bisa tidak ya piston jupiter z1 di pakai ke honda legenda/supra fit ?

My blogging said...

o ya om, mx bisa tidak kalo pakai botol klep/bos klep jupiter z ?

Oprek Motor said...

@anony
oke mas bro terima kasih atas infonya

Setau OM bisa karena sama2 lubang pinnya 13 tapi harus diukur lagi tinggi total pistonnya terutama dibagian ekor piston karena takutnya nyentuh kruk as saat piston sedang di bawah


@my blogging
wah maaf mas bro OM kurang tahu

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com