07 August 2013

Honda CBR150R Pakai Ban Cungkring, Safety Kah?

. 07 August 2013

Biasanya yang menerapkan aliran thai look itu sebagian besar adalah sepeda motor genre matik. Thai look adalah aliran modifikasi yang berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand. Salah satu syarat aliran ini adalah dengan menggunakan velg dan ban yang mempunyai profil tipis. Biasanya ban depan ukuran 50/90-17 yang dipadu velg 1.20x17 dan ban belakang 60/90-17 yang dipadu dengan ukuran velg yang sama dengan ukuran depan. Mirip-mirip sama aliran drag bike kawasan ASEAN. Namun kali ini aliran tersebut menghinggapi sepeda motor genre sport dan sportnya tergolong premium, yuk baca lebih lanjut.
Berawal dari surfing ke website motorplus, pada hompagenya ada modifikasi sebuah motor sport premium dari Sukoharjo. Motor tersebut adalah CBR150R lansiran 2011. Memangnya masih ada ya CBR150R lansiran 2011?Bukankah untuk 2011 sudah berganti menjadi All New CBR150R?Apa sebenarnya stok lama yang ada di IU?Buat PR saja deh...heheheh.Balik maning ke bahasan. Aliran yang diterapkan adalah Thailook, aliran ini kerap disebut aliran alayers karena memakai ban dan velg yang tidak sesuai dengan faktor standar keamanan.

Ban tentunya memiliki batasan bidang yang bisa bersentuhan dengan aspal, punya max load yang berbeda serta batas kecepatan yang mampu ditahan. Tapi tentunya seseorang berhak memilih aliran modifikasinya asalkan paham dan sadar atas segala konsekuensinya. Motor sport premium pakai ban cungkring?Gimana menurut mas bro mba sist?


foto cbr150 modif : motorplus
foto new cbr150 : astra honda

1 comments:

Anonymous said...

bro mau tanya bila ban depan 70/90-17 ban blkg 90/80-17 apa masih cocok dan stabil?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com