05 August 2013

Kabar Sport 250cc Yamaha Semakin Kencang Berhembus

. 05 August 2013

Di antara pabrikan Jepang, hanya Yamaha yang belum menelurkan varian sport 250cc. Kawasaki yang pertama memulainya dengan mengeluarkan Ninja 250R. Kemudian Astra Honda Motor (AHM) juga ikut merilis CBR250R dan yang terakhir adalah Suzuki dengan menelurkan Inazuma. Kini kabar varian 250cc Yamaha akan keluar semakin kencang berhembus, apalagi sudah ada statment yang dikeluarkan oleh petinggi Yamaha yang berhasil dicatat oleh oto.detik.com. 


"Untuk varian 250 cc pokoknya keren," Kata General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, saat pelepasan pemudik yang menggunakan bus di Jakarta, Sabtu (3/8/2013).
Dengan demikian varian 250cc setidaknya sudah ada wujudnya tapi cukup khawatir juga dengan kata “keren”. Jika “keren”nya mengacu ke New V-ixion Lighting sih tidak masalah tapi jika mengacu ke New Scorpio Z, bisa bahaya tuh.

"Desainnya ada yang diambil sedikit dari tampilan Yamaha kapasitas mesin besar. Dan rencana kami memperkenalkan 250 cc itu tidak ketinggalan dengan yang lainnya," tambahnya. 
Nah benar kan? New Scorpio Z juga ada mengambil desain dari tampilan Yamaha kapasitas mesin besar tapi hasilnya malah kurang kompak. Sedikit saran saja bahwa tampilan haruslah kompak, minimal seperti New V-ixion. Itu jika Yamaha ingin varian 250ccnya sukses karena jika tidak ada value lebih dari para kompetitornya yang sudah meluncur duluan,maka akan susah memikat konsumen. 

“Dan rencana kami memperkenalkan 250 cc itu tidak ketinggalan dengan yang lainnya”
Maksud dari tidak ketinggalan dengan lainnya itu apa ya?Apakah setelah merilis varian sport 250ccnya, akan dirilis varian yang lainnya?Berarti ada kemungkinan rilis sport 250cc terlebih dahulu, baru kemudian sport 150cc atau matik 125cc.
Jadi yang bisa ditangkap adalah...

  1. Sudah adanya varian 250cc yang siap lahir walaupun masih belum tahu apakah full fairing atau naked bike.
  2. Desain adopsi varian kapasitas mesin besar.
  3. Setelah dilahirkan, akan ada varian lain yang juga dikeluarkan.


foto:yamaha Brasil



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com