19 August 2013

Race MotoGP : Marc Juara Plus Hatrick Amerika Series

. 19 August 2013

Luaaaarrr biasaaa!Sungguh sangat jarang ada rookie yang pada tahun pertamanya bisa memuncaki klasemen, memecahkan beberapa rekor dan sekarang mencatatkan hatrick pada seri Amerika. Itulah Marc Marquez,pembalap dari tim Repsol Honda. Berhasilnya dia meraih pole saat kualifikasi membuat kemungkinan untuk mencatatkan sejarah hatrick seri Amerika semakin besar. Namun kemungkinan itu berkurang setelah melakukan start yang tidak terlalu bagus sehingga harus melorot ke posisi 3 pada lap pertama karena berhasil disalip oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. 

Perlahan namun pasti si bocah ajaib ini berhasil overtake rekan satu timnya pada lap 8 dan segera membuntuti Jorge Lorenzo. Sementara itu Valentino Rossi yang start dari posisi 9, pada lap 8 berhasil naik dua peringkat. Jorge memimpin hanya mampu sampai lap 12 karena Marc berhasil menggesernya ke posisi 2. Cengkraman ban yang sudah mulai berkurang membuat sang juara dunia 2012 ini tidak mampu membendung serangan dari Dani Pedrosa sehingga harus merelakan posisinya direbut oleh pembalap senegaranya.yaitu Dani Pedrosa pada lap 25. 

Seolah berbanding terbalik dengan Jorge, Valentino Rossi mulai memanas sejak lap 16 karena doi sudah mulai konsisten mencatatkan waktu 1'39. Gap 5 detik dengan Stefan Bradl berhasil dipangkas hingga akhirnya mampu overtake pada lap 22 dan hanya berjarak 1 detik dari Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista yang semakin melorot performanya.Terjadi pertarungan seru antara Cal Crutchlow, Alvaro Bautista dan Valentino Rossi. Aksi saling overtake saling diperlihatkan, Cal berhasil overtake Bautista yang kemudian dibalas pada lap selanjutnya. 

Akhirnya Cal berhasil overtake lagi pada lap 25 dan berhasil menjauh dari Bautista karena pada lap selanjutnya Rossi berhasil overtake Bautista. Pertarungan di lap-lap akhir antara Cal dengan Rossi membuat seri Indianapolis ini menjadi seru dan dimenangkan oleh Rossi hingga sentuh garis finish. Marc berhasil jadi jawaranya, Dani podium ke dua dan didampingi Jorge dipodium ketiga. Sementara itu Rossi puas diposisi keempat dan Cal yang harus rela diposisi ke lima. 


source : MotoGP

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com