13 August 2013

Tiger Injeksi Diperkirakan Ada 3 Tipe

. 13 August 2013

Pada akhir tahun 2012 salah satu petinggi Astra Honda Motor (AHM) pernah menyatakan bahwa pada tahun 2013 AHM akan berusaha untuk mempersempit jarak (tentang penjualan sport) dengan rival utama mereka dan baru pada tahun 2014 berusaha dengan sungguh-sungguh untuk merebut kembali pangsa sport. Kehadiran 2 sport teranyar mereka terutama Verza memang mampu membuat jarak dengan rivalnya tidak terlalu jauh. Dan tampaknya AHM sudah sangat gemas sekali karena sudah mengeluarkan banyak peluru namun belum mampu untuk merebut kembali pangsa sport. 

Di luar negeri terutama untuk pasar Eropa dan AS, pihak Honda telah mengeluarkan sport yang memiliki 3 tipe seperti Honda CBR500R, CB500F dan CB500X. Sementara itu untuk pasar Asia terutama di Jepang sudah ada sport yang mempunyai 3 tipe, hanya saja mempunyai kapasitas mesin yang lebih kecil,yaitu 400cc.  
Bila mengamati perkembangan rumor bahwa AHM sedang mempersiapkan “senjata”nya plus keinginan yang sangat menggebu untuk menguasai semua segmen, tidak tertutup kemungkinan bahwa Tiger injeksi akan diproduksi dengan beberapa tipe. Bila di luar negeri ada 3 tipe, kemungkinan yang cocok untuk Indonesia hanya ada 2 tipe, yaitu versi naked (F) dan adventure (X). Namun bila AHM ingin memberikan terobosan maka tipe full fairing (R) juga akan masuk. Kapasitas mesin kemungkinan akan tetap 200cc karena bila memakai mesin 250cc akan merusak pasar sport premium mereka di 150cc dan 250cc. Namun bila melihat kekurang pedulian AHM tentang “kanibal”, maka tidak tertutup kemungkinan mesin 250cc akan dicangkokkan pada nama Tiger asalkan bisa kembali kuasai pangsa sport. 

Itulah pendapat OM tentang project Tiger injeksi bila melihat geliat Honda yang mengeluarkan beberapa tipe pada satu model sportnya. Apalagi sudah bergentayangan kode yang cukup banyak dan lumayan mirip antara satu kode dengan kode lainnya. Benar atau tidaknya mari kita tunggu perkembangan berikutnya.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com