oprekmotore

Honda CB150R Raih 16 HP on Dynamometer

Langsung saja disimak artikel yang OM kutip dari WeLoveHonda. Simak baik-baik dan kita bisa saling bertukar pendapat.


"SURABAYA – Masih dalam rangkaian kampanye ”Honda CB150R StreetFireTantang Nyalimu!”, PT Astra Honda Motor (AHM) juga ngebuktiin besarnya tenaga dan torsi CB150, dibandingin sama model lain di kelasnya yang dibawa oleh pengunjung. Pengujiannya pakai alat yang disebut dynamometer.
Alat itu bisa ngitung besaran torsi dan tenaga mesin tanpa ribet. Masyarakat yang dateng diperbolehkan ngukur langsung tenaga yang dihasilkan Honda CB150R StreetFire sendiri, atau bandingin dengan sepeda motor lain yang kebetulan mereka pakai. Biar fair dan nggak ada rekayasa gitu brosist.
Nah, dari data yang dikumpulin dari berbagai kota penyelenggaraan, disaksiin langsung oleh penonton, Honda CB150R StreetFire terbukti sebagai sepeda motor sport paling bertenaga dengan tenaga maksimum mencapai 16 HP. Hasil ini sekaligus menutup keraguan pengunjung dengan performa maksimal sepeda motor 150cc. So, kamu nggak peru ragu soal tenaga dan torsinya.
Nggak cuma itu, dalam roadshow AHM dengan CB150 juga diramein konvoi. Puas sama tes tenaga, komunitas sepeda motor sport Honda puter-puter kota tanpa ngesampingin kesopanan dan keamanan. Puas juga, masih ada hiburan lain seperti photo contest bersama model, promo penjualan, juga test ride Honda CB150R StreetFire."

Ada yang kurang dalam artikel tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut;
1. Tidak dijelaskan kondisi Honda CB150R yang berhasil meraih tenaga maksimum 16HP, apakah masih standa ting tong atau sudah tune up?Apalagi dalam foto yang terlampir terlihat Honda CB150R yang sedang uji dyno sudah mengaplikasikan knalpot racing.
2. Tidak ditampilkannya hasil uji dyno Honda CB150R yang berhasil meraih tenaga maksimum 16HP. 
3. Kalibrasi alat ujinya masih meragukan karena dynamometer juga dipakai oleh salah satu bengkel merangkap speedshop dibilangan Ciledug dan dahulu kalibrasinya cukup ngaco.
4. Dalam pernyataan ini ", Honda CB150R StreetFire terbukti sebagai sepeda motor sport paling bertenaga dengan tenaga maksimum mencapai 16 HP. Hasil ini sekaligus menutup keraguan pengunjung dengan performa maksimal sepeda motor 150cc" tidak dijelaskan performa maksimal sepeda motor 150ccnya hanya untuk mesin 4 tak atau 2 tak juga termasuk?Jika 2 tak juga termasuk, maka 16HP tentunya bukan yang paling bertenaga karena ada yang lebih bertenaga lagi dikisaran 22-23HP dalam kondisi standar on the wheel.

skrinsutnya



Post a Comment

0 Comments