oprekmotore

Kualifikasi MotoGP Aragon, Marc Sabet Pole 4 Pembalap Pecahkan Rekor

Semenjak latihan bebas yang pertama sampai sesi kualifikasi, persaingan ketat telah dipertunjukan untuk bisa menjadi yang tercepat di Sirkuit Aragon musim 2013. Marc Marquez kembali catatkan namanya sebagai peraih pole position dengan catatan waktu 1'47.804. Catatan waktu ini memecahkan rekor yang dicatatkan atas nama Case Stoner yang hanya berada di 1'49an. Namun tidak hanya Marc Marquez yang berhasil catatan waktu satu menit 47 detikan. Setidaknya ada 3 pembalap lain yang mengikuti jejek Marc. 

Di antaranya adalah Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Jorge hanya berselisih 0.010 detik dari Marc dan Valentino Rossi hanya berbeda 0.158 detik dari Marc atau hanya selisih 0.005 detik dari Dani Pedrosa. Cukup ketatkan?Diperkirakan pertarungan sengit akan terjadi di Sirkuit Aragon, Spanyol 2013. 

Bagaimana tidak?Trio Spanyol pasti akan berjuang keras untuk menjadi pembalap tercepat di rumahnya sendiri dan trio Spanyol juga masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia. Valentino Rossi juga akan berjuang untuk mengacak dominasi trio Spanyol. Minimal berhasil memisahkan Dani Pedrosa dengan Marc Marquez agar mereka berdua tidak saling slipstream guna menambah kecepatan tapi tetap hemat ban. 

So siapakah yang akan jadi yang tercepat di seri ini?Yang jelas bukan yang kuat yang akan jadi tercepat tapi yang tercepatlah yang kuat.




source:motogp

Post a Comment

0 Comments