oprekmotore

SPBU Pertamina COCO di BSD City

Bagi yang tinggal di BSD (Bumi Serpong Damai) dan sekitarnya pasti mengetahui bahwa wilayah yang masih cakupan Tangerang ini memiliki keanekaragaman SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum). Mulai dari Pertamina, Petronas, Shell bahkan Total juga ada di BSD, lengkap kan?Wilayah yang sempat mencuat karena ada jaksa "Koboi" ini merupakan wilayah yang sedang berkembang dan sungguh sangat pesat perkembangannya, maka tak heran keanekaragaman SPBU bisa dijumpai dimari. 

Bila mas bro mba sist sering melewati Jln. Pahlawan, kawasan BSD City pasti akan mengetahui ada SPBU Petronas yang dekat dengan tulisan "BSD City" yang sangat besar. Sudah cukup lama SPBU Petronas tutup karena jarang ada yang "mampir". Lalu ada wacana bahwa Pertamina akan mengubah SPBU Petronas menjadi SPBU Pertamina dan yang tidak tanggung-tanggung karena SPBU tersebut tidak dikelola oleh swasta, melainkan langsung oleh Pertaminanya alias Pertamina COCO.

Awalnya OM hanya berpikiran bahwa hal tersebut hanyalah sekedar wacana tanpa direalisasi. Tapi ketika SPBU Petronas yang sudah lama ditutup tersebut mulai direnovasi dan yang tadinya berwarna hijau, kini sudah mulai merah. Ternyata OM salah menduganya, sudah mulai percaya tapi masih penasaran karena kode SPBU masih belum terpasang sehingga belum tentu jadi Pertamina COCO. Akhirnya semakin percaya 100% ketika pada akhir Agustus 2013 ini terpasang kode SPBU yang dua angka pertama diawali 31 (bila dua angka pertama 34 itu berarti SPBU dikelola pihak swasta). Lalu 3 angka berikutnya adalah 153 yang merupakan kode SPBU wilayah BSD City dan 2 angka terakhir adalah nomor urut 02 yang berarti SPBU Pertamina COCO dalam wilayah BSD merupakan yang kedua (karena yang pertama terletak di  Jln. Letjen Sutopo, itu tuh yang sebrang Polsek Serpong dan bukan yang sebelum Polsek).

Semoga dengan adanya SPBU Pertamina COCO berkode 31-153-02 di BSD City yang resmi beroperasi pada 1 September 2013 ini, sudut pandang masyarakat terhadap pelayanan SPBU Pertamina semakin membaik, takarannya benar 1 liter dan kualitas BBMnya terjamin.

Rena Nozawa, JKT48


Post a Comment

0 Comments