oprekmotore

Telah Hadir ECU BRT JUKEN 2 Dual Band


Mas bro mba sist ada yang kenal dengan beliau?Yups....beliau adalah Tomy Huang, Sang penemu CDI Cibinong atau yang sekarang lebih dikenal dengan CDI BRT. Saat era mesin 4tak tiba, otak dari mesin 4tak yang masih mengandalkan sistem CDI, belum ada versi lebih advanced alias maju. Untuk mengatur pengapian untuk lebih maju atau mundur biasanya main di gigi sentrik atau dari pulser. Sementara agar nafas mesin bisa "teriak" lebih tinggi, kanibal CDI dari motor lain kerap dilakukan,korbannya adalah Suzuki Shogun 110 yang versi Kebo. Sungguh tragis memang karena "otak" dari Kebo sering diambil...loo...kenapa jadi horor begini?

Kembali ke pembahasan. Jikalaupun ada CDI yang lebih advanced, harganya masih mahal sekali karena masih jarang ada dan pemasoknya dari luar. Vortex adalah namanya CDInya, sudah programable sehingga bisa diseting melalui laptop. Programable salah satu faktor kenapa harganya tak terjangkau dengan dompet. Muncullah CDI BRT atau dulu sebut saja namanya CDI Cibinong dan kita harus berterima kasih kepadanya karena beliau mampu menghadirkan CDI yang lebih advanced (baik dari segi pengapian, fitur dan teknologi) disertai limiter yang lebih tinggi dengan harga yang terjangkau, terima kasih Pak Tomy Huang.

Sekarang masih di era 4tak namun memasuki era sistem pengabutan injeksi. Era awal injeksi ini mirip dengan era awal karburator di mesin 4tak. Otak sistem injeksi yang bernama ECU, untuk versi yang lebih advanced masih jarang ada. Kalaupun ada baru sekedar Piggyback, ada juga sih sebenarnya ECU Standalone tapi masih hanya untuk motor tertentu dan harganya muahal tenan. Kini para pemilik sepeda motor injeksi yang sudah gatal atau yang baru ingin meningkatkan performa tunggangannya bisa bergembira dan bernafas lega. Kenapa?Karena kini telah hadir ECU BRT JUKEN 2. 

Untuk sementara ini baru tersedia untuk Yamaha V-ixion, Jupiter Z1, Honda BeAT Fi, Honda Scoopy FI, Honda Spacy FI, Honda Supra X 125 PGM-FI dan Honda Verza. Kenapa dari Honda lebih banyak?Karena otak dari BeAT, Spacy dan Scoopy hampir sama sehingga lebih mudah mencari map yang terbaik. Harga berkisar antara Rp 625.000 - Rp 725.000 dan untuk remote dijual Rp 250.000. Cukup menggiurkan ya?Enaknya lagi adalah remote bisa dipakai universal, artinya beli remote satu bisa untuk ECU dari motor yang sudah ada ECU BRT Juken 2 Dual Band. Untuk fitur akan dibahas di lain artikel dan kita harus berterima kasih atas kerja keras dari Pak Tomy Huang beserta karyawannya, Terima Kasih!Arigatou Gozaimasu.



source : BRT dan tabloid otomotif

Post a Comment

5 Comments

  1. Bs untuk mengganti ecu honda verza ga? Soalnya ecu verza saya trouble. Trs cara pemesanan gmn??

    ReplyDelete
  2. Maaf mas bro karena OM sudah tak menjual tapi bila mas bro mau maka OM bisa usahakan mencarinya tapi tentunya setelah transfer

    ReplyDelete
  3. numpang nanya bro kalau untuk ecu new vixion dengan jupiter z1 sama tidak

    ReplyDelete
  4. Ecu brt tidak bagus dan kurang dapet settingannya

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)