19 November 2013

Harga ECU BRT Juken 2

. 19 November 2013

Era pengabutan bahan bakar minyak (bbm) yang lebih presisi sudah berlangsung, sepeda motor yang telah mengaplikasikan pengabutan injeksi semakin banyak. Para pemilik sepeda motor injeksi juga sudah mulai gatal untuk upgrade performa setelah sebelumnya hanya bisa bermain tampilan saja. Namun sayang, pandangan bahwa injeksi susah untuk diupgrade performanya masih melekat. Sekarang hilangkan pandangan itu mas bro mba sist, mari kita simak lebih lanjut lagi.

Sebenarnya bukan tidak bisa diupgrade performanya tapi tidak bisa sampai optimal. Terbentur di injector, throttle body dan ECU. 3 part tersebut adalah part pendukung kuncian mesin 4 tak. Noken as, kompresi,klep dan kapasitas silinder masih bisa dimainkan tapi tidak pernah bisa mencapai titik optimal. Injector masih bisa melayani sampai stage 1 saja alias yang ringan. Throttle body masih bisa direamer tapi untuk ECU, susah diakali. 

ECU punya peran penting sebagai otak. Mengatur limiter putaran mesin, sebagai pusat penerima sinyal dari berbagai sensor yang lalu memberikan perintah dan juga mengatur pengapian. Bila sudah upgrade mesin maka ada baiknya pengapian juga perlu dibenahi. Ini mirip saat era 4 tak dimulai, pengaturan pengapian dilakukan secara manual sampai pencangkokan cdi yang punya limiter lebih tinggi. Kalaupun ada CDI aftermarket, harganya sangat mahal dan cukup repot dalam menyetingnya.

Kini mas bro mba sist tidak perlu khawatir itu tapi perlu berterima kasih untuk kedua kalinya kepada Tomy Huang. Beliau adalah penemu CDI Cibinong atau yang sekarang lebih dikenal dengan BRT (Bintang Racing Team). Berkat beliau bisa didapatkan CDI yang punya limiter lebih tinggi dari standar serta pengapian yang lebih maju (advanced) dengan harga yang lebih terjangkau. Seiring dengan berlalunya waktu, CDI pun bisa diprogram secara lebih mudah dan tentunya dengan harga yang terjangkau

Begitu juga dengan era injeksi ini, setelah sebelumnya meluncurkan ECU i-max juken 1 hanya untuk Yamaha V-ixion, kini sudah mulai berkembang lagi. Hadir dengan ECU BRT Juken 2 yang dipersenjatai dengan fitur seperti Diagnostic, E-Map (Easy Map), Fast seting, AFR, Duo core, 3 memori untuk maping bahan bakar, 5 memori untuk maping pengapian, dual band dan bisa seting jet fuel.

Tersedia untuk Honda BeAT FI, Scoopy FI dan Spacy FI yang dibanderol Rp 625.000. Untuk bebek Yamaha Jupiter Z1 dan Honda Supra X 125 Injeksi juga dibanderol Rp 625.000.  Sementara itu untuk sport baru tersedia untuk Yamaha V-ixion dan Honda Verza yang dilego dengan harga Rp 725.000.  Untuk yang lebih berpengalaman, bisa membeli remote agar bisa memprogram ECU dengan demikian bisa memprogram ulang sesuai kebutuhan seperti penyemprotan injector, kurva pengapian, limiter, maping injektor dan kalibrasi TPS.

3 comments:

My blogging said...

makin mantap ja ni mau oprek injeksi. tapi sayang belum sanggup beli motor injeksinya... :D

Sabar Multipar said...

yang ready buat verza dimana tuh? w minta cp'x dong. klo sempet wa aja di 088801053123

Muhamad iqbal Arif said...

gan katanya juken 2 tu sesuai tahun motornya yah? aku beli untuk beat 2014 gada, adanya 2012. itu gmna? atw sama saja? pliiss bales

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com