10 November 2013

Last Race;Jorge Jawara Seri, Marquez Jawara Dunia

. 10 November 2013

Race terakhir yang cukup menegangkan dari lap awal hingga tengah. Jorge Lorenzo tampil lebih dari 100% untuk bisa menjadi juara seri dan tentunya juara dunia. Semenjak start langsung menyodok terdepan dan Marc Marquez melorot ke posisi 3. Dani Pedrosa mengintil Jorge dan Valentino Rossi mengekor Marquez di posisi ke empat.

Sadar bahwa tampil agresif bisa membuyarkan peluangnya untuk menjadi juara dunia,Marquez tampak tidak terlalu menekan walaupun memang di lap awal kurang begitu agresif. Menguntit di belakang Jorge, Dani seperti tahu untuk memberikan tekanan kepada Jorge agar membuat kesalahan. Namun butuh usaha keras karena begitu di overtake oleh Dani maka Jorge dengan segera mengambil alih. Marquez main aman di posisi tiga yang diikuti Bautista dan Rossi.

Akhirnya tekanan yang diberikan Dani membuahkan hasil, Jorge kurang rapi dalam mengovertake Dani sehingga keduanya harus berbenturan dan agak membuang. Jorge berhasil diovertake Marquez dan Dani harus rela turun sampai posisi lima. Fighting spirit yang diperlihatkan Jorge Lorenzo sungguh luar biasa, sempat tertinggal dan akhirnya mampu mengambil alih pimpinan lomba dari Marquez.

Seketika itulah jalannya lomba mulai alot, Marquez bermain aman, Jorge melenggang sendirian, Rossi dan Bautista tidak mampu merapatkan jarak dengan Marquez. Mulai dari pertengahan hingga selesai hanya Dani yang mampu memberikan sedikit hiburan. Setelah mampu overtake Bautista, Rossi pun juga ikut kena dan jarak semakin rapat dengan Marquez.

Sadar bahwa jarak dengan Rossi yang ada di posisi empat jauh, Marquez tenang walaupun Dani melewatinya karena dengan berhasil finish di posisi tiga, sudah sangat cukup untuk mengantarkannya menjadi juara dunia MotoGp 2013 walaupun Jorge juara seri. Benar saja, Jorge finish terdepan di seri Valencia yang dikuntit Dani di posisi dua dan Marquez di posisi tiga.

Hasil Race Seri Valencia 2013
  1. Jorge Lorenzo        Yamaha Factory Racing
  2. Dani Pedrosa          Repsol Honda Team
  3. Marc Marquez        Repsol Honda Team
  4. Valentino Rossi       Yamaha Factory Racing
  5. Alvaro Bautista        Go&Fun Honda Gresini
  6. Stefan Bradl             LCR Honda MotoGP
  7. Bradley Smith          Monster Yamaha Tech 3
  8. Nicky Hayden         Ducati Team
  9. Andrea Dovisiozo    Ducati Team
  10. Michele Pirro           Ducati Test Team

Dengan demikian sudah sangat sah bahwa Marc Marquez sebagai Juara Dunia MotoGp musim 2013 bersama tim Repsol Honda di tahun pertamanya di kelas paling bergengsi, kelas para raja, yaitu MotoGP. Selamat!Congratulation Marc!





photo source:MotoGp

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com