10 November 2013

The Last Battle On Valencia

. 10 November 2013

Kejadian 7 tahun lalu terulang kembali, lebih tepatnya pada tahun 2006 di mana untuk menentukan siapa yang layak untuk menyandang gelar Juara dunia di kelas MotoGP harus ditentukan hingga seri terakhir, di Sirkuit Valencia. Bila disaat itu terjadi antara Valentino Rossi yang telah unggul 8 poin dari seterunya, yaitu Nickey Hayden. Kini terjadi antara Marc Marquez yang telah unggul 13 poin dari Jorge Lorenzo. 

Musim 2013 sangat menarik bila dibandingkan tahun sebelumnya yang cenderung membosankan. Persaingan ketat hingga saling senggol mampu membuat para penonton maupun para official menarik nafas dalam-dalam dan seolah-olah ikut terhanyut oleh serunya pertarungan. Dan kini pertarungan terakhir untuk menentukan siapa yang berhak untuk memperoleh gelar juara dunia akan segera dimulai. Marc Marquez telah mengemas 6 juara seri pada musim 2013 atau musim pertamanya di kelas para raja. 

Tak tanggung-tanggung, semenjak latihan bebas hingga kualifikasi mampu menjadi 3 terdepan. Melihat potensinya, semangat juang yang tinggi, skill di atas rata-rata, spek motor yang baik serta keunggulan 13 poin membuat peluangnya untuk menjadi Juara Dunia kelas MotoGP 2013 semakin besar.Walau demikian ada baiknya MM93 tidak boleh terlena, penampilan baik Jorge Lorenzo sebagai pesaing utamanya, dalam beberapa seri terakhir ini sangat baik. 

Belum lagi bila melihat Dani Pedrosa yang selalu tidak mau mengalah walaupun tahu peluang MM93 untuk menjadi Juara Dunia lebih besar daripada dia. Ancaman berikutnya juga datang dari idolanya, yaitu Valentino Rossi yang sudah bertekad untuk membantu Jorge Lorenzo agar menjadi Juara Dunia dengan berusaha finish di depan Marc Marquez. So, dalam beberapa menit kedepan kita akan melihat Juara Dunia kelas MotoGP 2013. Bukan yang terkuat yang menang tapi yang menanglah yang kuat. 



photo source : motoGp

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com