21 December 2013

Xeon GT dan Scorpio Z Limited Edition Siap Hadir di Januari 2014

. 21 December 2013

foto dari otomotif(udah ada tanda airnya)
Tidak terasa kita sudah ada di penghujung tahun 2013 dan tidak lama lagi tahun 2014 akan menyambut. Pabrikan roda dua di Indonesia juga sudah menyiapkan pelurunya untuk bersaing pada tahun politik 2014. Salah satunya adalah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Setidaknya sudah mempersiapkan 1 produk baru yang sebenarnya tidak baru-baru juga dan ada produk limited edition.


Produk barunya adalah Xeon GT 125. Produknya sendiri sudah berada di beberapa dealer resmi Yamaha dan YIMM mengubah kebiasaannya. Biasanya produk akan dilaunching alias diperkenalkan terlebih dahulu, baru akan diproduksi secara optimal. Namun kali ini, produk disebarkan dahulu baru launching resminya. Bila sudah meilhat body samping bagian belakang, akan terlihat nama Xeon GT125 tapi tulisan "XEON" nya kecil dan "GT125" nya besar dengan emblem 3D seperti Soul GT. Menurut petinggi YIMM, mereka ingin lebih menekankan nama "GT" pada produk terbaru mereka. 
Mirip peluncuran Soul GT ya, bila dulu "SOUL" masih mendapatkan embel-embel "MIO". Maka sekarang "SOUL" ditambah ekor "GT" sehingga namanya Soul GT dan bukan Mio Soul GT. Kenapa demikian?Karena eh karena body keseluruhan Soul GT lebih gambot dan berotot sehingga ada kesan macho dan garang. Cucok boo sama kesan lelaki sehingga bila ada tambahan "MIO" maka menjadi kurang pas. Kata "MIO" itu sendiri artinya adalah perempuan, jadi cucoknya sama kata "GT" yang berarti Gently kan
Sementara itu produk Limited Edition adalah Scorpio Z. Ini merupakan edisi perpisahan yang dibuat terbatas, hanya 500 unit mas bro mba sist sehingga bila 500 unit sudah habis terjual maka Scorpio Z tidak akan lagi diproduksi..hiks...hiks..Lalu apakah ada penggantinya? Ada beberapa kemungkinan. Bila masih ingin menghadirkan sport naked bike di atas 200cc dengan rentang harga di bawah 30 juta rupiah maka besar kemungkinan Fazer 250. Walaupun mesin masih SOHC 2 klep dengan tenaga hanya 21,3 dk tapi punya bobot yang ringan, tercatat hanya 153Kg berat isinya. Selain itu tampilannya lebih gagah, lebih kompak, dan tentunya fiturnya semakin banyak seperti speedometer kombinasi analog digital, ban dan velg lebar, rem belakang cakram dan fitur ambles sepertinya hilang.
Opsi kedua adalah dengan menelanjangi R25 yang berarti sport naked bike di atas 200cc dengan harga di bawah 30 juta rupiah akan ditiadakan dan berganti dengan sport naked bike dua silinder layaknya Kawasaki Z250. Dengan demikian harganya akan berada di kisaran 40 juta rupiah. So yang mana pun itu tentunya segmen sport tahun depan akan semakin bergairah.

dari Yamaha Brazil
pusing kan

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com