oprekmotore

Beda Honda Revo FI SW dengan Revo FI Fit

Sama seperti versi karbunya, Revo Injeksi alias Revo FI juga mempunyai 3 varian untuk bertarung di pasaran. 3 Varian itu adalah Revo FI CW sebagai tahta tertinggi, Revo FI SW untuk tengahnya. Perbedaan antara keduanya hanyalah di velg saja. Lalu varian terendah ada Revo Fit yang sekilas saja mirip sama Revo FI SW. Sekilas hanya beda striping saja sehingga muncul anggapan Astra Honda Motor (AHM) ingin mengeruk keuntungan besar karena harga Revo FI Fit paling murah. Apa iya hanya beda di striping?

Ternyata tidak demikian mas bro mba sist, OM juga dulunya menyangka seperti itu tapi ternyata tetap ada perbedaan lainnya sehingga tidak hanya beda striping saja. Coba lihat gambar, sudah OM tandai bagian-bagian yang merupakan perbedaannya dan pada versi karbunya juga ternyata seperti itu.
Klik gambar tuk memperbesar
1. Striping
Striping Revo FI Fit jelas lebih minimalis sekali, warna silver pada Revo FI SW tidak terdapat pada Revo FI Fit. Jelas pemilihan warna sangat mempengaruhi biaya produksi

2. Kunci Kontak
Revo FI Fit hanya dibekali oleh kunci kontak konvensional alias tanpa kunci kontak bermagnet. Sementara Revo FI SW sudah dibekali fitur pengaman kunci kontak bermagnet.

3. Speedometer
Informasi pada speedometer Revo FI SW lebih lengkap karena sudah ada indikator gigi serta indikator lampu sein terpisah. Sementara itu pada Revo FI Fit, tidak ada indikator gigi dan sebagai gantinya hanya ada indikator "N" untuk gigi netral dan "Top" untuk gigi 4 alias puncak. Mirip pada Supra Fit ya?

4. Duck Tail
Hitam mengkilap ada pada Revo FI SW. Sementara pada Revo FI Fit hanyalah hitam doff.

Yups......itulah perbedaan antara Honda Revo FI SW dengan Revo FI Fit yang ternyata juga sudah berlaku pada versi karbunya.

Post a Comment

0 Comments