26 February 2014

Jupiter MX FI Disinyalir Tak hanya Minor Change

. 26 February 2014

Ada 4 produk andalan Yamaha Indonesia yang belum "ditanamkan" sistem injeksi, di antaranya Scorpio Z, Byson, Vega RR dan Jupiter MX. Untuk nama yang terakhir, sepertinya tidak akan hanya sekedar tanam sistem injeksi saja bila menilik "umur"nya yang sudah masuk usia 4 tahun.

Jupiter MX gen pertama muncul ke "permukaan" pada bulan Oktober tahun 2005. lalu pada November 2010 muncul New Jupiter MX yang disertai penambahan fitur seperti rear disk brake, velg dan ban belakang lebih lebar serta percepatannya menjadi 5 speed. Tak hanya itu, body juga dibekali dengan desain baru yang lebih gahar dan serba meruncing.
Jangka waktu 4-5 tahun adalah periode di mana suatu produk motor akan diberikan "penyegaran" tidak hanya ganti striping dan pilihan warna saja. Jupiter MX FI diperkirakan akan baru hadir pada tahun 2015 dan itu berarti sudah ada 5 tahun semenjak New Jupiter MX keluar. Berdasarkan periode 4-5 tahun itulah OM prediksikan bahwa Jupiter MX FI tidak akan hanya dibekali sistem injeksi saja.
Setidaknya untuk masalah desain body baru, Yamaha tidak perlu pusing-pusing karena gampangnya tinggal comot baju Yamaha X1R saja. Dual headlamp yang mempesona, stoplamp LED, stang dan speedometer yang semakin racy. Sementara itu untuk sektor mesin ada baiknya kapasitas mesin diupgrade menjadi 150cc dengan memakai blokset V-ixion. Kemudian tenaga diset direntang 14dk, ini untuk mengantisipasi geliat tetangga yang akan mengcangkokkan mesin DOHC 150cc ke rangka bebeknya. 
Ini baru sekedar opini saja ya mas bro mba sist, kalau mas bro mba sist sendiri apa yang ingin ada di Jupiter MX FI?



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com