09 February 2014

Aleix Espargaro Sungguh Mengejutkan

. 09 February 2014

Mulai musim 2014, yang namanya tim satelit ditiadakan dan sebagai gantinya tim pabrikan berhak untuk mensuplai 4 motor dengan spek pabrikan untuk 4 pembalap. Sementara itu tim CRT juga ditiadakan dan sebagai gantinya dibuka open class. Masih menarikkah MotoGP?

Masih bahkan sejak sesi tes sudah mulai ketegangannya. Bagaimana tidak? Pembalap yang sebelumnya berasal dari tim CRT dan jarang sekali bisa mengancam pembalap pabrikan, kini bisa mengancam. Dialah Aleix Espargaro yang merupakan pembalap dari tim open class. Catatan waktunya dari sesi 1 hingga sesi 3 semakin membaik.
Sesi pertama hanya mampu cetak best lap 2:01.419 sehingga menempatkan dirinya di posisi 7. Sesi berikutnya doi mampu pangkas waktu tempuhnya hampir 1 detik atau lebih tepatnya bisa bertengger di posisi lima dengan best lap 2:00.547. Itu berarti dia diapit oleh 2 pembalap tim factory garputala, yaitu Valentino Rossi di posisi empat dan Jorge Lorenzo di posisi enam.

Sesi terakhir makin menggila lagi karena mampu menembus di bawah 2 menit, 1:59.998 sehingga doi termasuk salah satu dari 4 pembalap yang mampu catatkan waktu di bawah 2 menit dan satu-satunya pembalap non factory yang berhasil tembus di bawah 2 menit.

Bila terus menampilkan hasil impresif seperti ini maka bisa dipastikan Aleix Espargaro bisa menjadi kuda hitam. Setidaknya bisa “menggantikan” aksi Cal Cruthlow seperti musim lalu karena musim ini sepertinya Cal akan meredup.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com