01 February 2014

Cara Mengetahui Keaslian Spare Part Yamaha

. 01 February 2014

Keberadaan spare part ASPAL (Asli tapi Palsu) tentunya semakin meresahkan para biker. Niatnya ingin agar tunggangan kesayangannya selalu sehat wal'afiat tapi malah mempercepat tidak sehat. Maunya awet tapi malah jadi lelah. Nah untuk para penunggang kuda besi pabrikan garputala bin Yamaha, setidaknya ada 4 cara untuk mengetahui keaslian spare part Yamaha. Apa saja itu.Yuk mari simak lebih lanjut.

Cukup mudah karena biasanya spare part dibungkus dengan plastik dan dilabeli. Jadi kita fokuskan kepada labelnya dahulu ya.
Kiri asli dan kanan palsu
*klik gambar tuk memperbesar
1. Pengetikan jumlah barang, misalnya jumlah barangnya ada satu, pada yang asli diketik "1 PC". Antara angka dengan huruf dipisah, sementara yang palsu diketik "1PCS". Pengetikan huruf setelah angka tidak dipisah. Selain itu tercetaknya lebih tebal yang palsu daripada yang asli.
2. Ada keterangan yang menjelaskan tentang isi dari bungkusan tersebut. Selain itu juga diberikan kode jual dari sepeda motor tersebut. Misalnya OM ingin membeli kampas kopling Jupiter MX rakitan tahun 2010 (kodenya adalah 2S6), maka pada label bungkusan akan ada penjelasan bahwa spare part yang ada dibungkusan adalah kampas kopling (tentunya dalam bahasa Inggris) untuk kode 2S6. Sementara untuk yang palsu hanya ada keterangan spare part ini untuk sepeda motor itu (seperti yang ada pada gambar) atau bahkan tidak ada sama sekali.
3. Tulisan "Diedarkan oleh" berada diapit oleh keterangan spare part dengan keterangan pengedar spare partnya. Namun, tetap ada jarak yang jelas diantaranya. Sedangkan untuk yang palsu, tulisan "Diedarkan oleh" lebih mendekat ke keterangan pengedar spare part dan cenderung merupakan satu kesatuan dari keterangan pengedar spare part.
4. Masih belum yakin juga bahwa spare part yang akan mas bro beli adalah spare part asli Yamaha Ini dia yang merupakan pamungkasnya. Di bawah keterangan pengedar spare part, sekilas nampak ada garis panjang yang seolah-olah menggaris bawahi keterangan pengedar. Namun, bila kita perhatikan seksama dari jarak dekat maka itu bukanlah garis panjang semata. Melainkan kata "YAMAHA" yang sangat kecil dan berderet-deret seperti kampung deret..hehehe. Sementara pada yang palsu hanya berupa garis lurus panjang saja dan lebih tebal daripada yang asli.
Nah itu dia 4 cara untuk mengetahui keaslian spare part Yamaha. Semoga dengan ini semakin bertambah wawasannya dan bisa membedakan mana yang asli dan mana yang palsu sehingga tunggangan kesayangan kita mendapatkan spare part yang berkualitas, awet dan tentunya presisi.

2 comments:

Angeline mubarok putri said...

Gimana klo dri 4 keterangan yg dijelaskan agan tdi. No 3 yg gk sesuai ex"diedarkan oleh" tulisan itu lebih dekat dgn kata sipengedar nya. Klo no 1,2 dan 4 sih itu asli sprti yg agan jelasin tdi akurat. Tpi no 3 nih lebih cenderung ke yg palsu. Gimna itu. Tlong penjelasan nya.

Indah Pertiwi said...

Mantap nih gan infonya, soalnya selama ini aku gak bisa ngebedain antara spare part yang asli dengan yang palsu. Setelah tahu cara untuk mengetahui keaslian dari spare part yamaha, aku ingin kasih spare part catalogue dari yamaha. Semoga bermanfaat yah gan.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com