02 February 2014

Cek Ketebalan Kampas Rem Depan Setelah 15000Km

. 02 February 2014

Benar-benar salah perkiraan dan tidak menduganya sama sekali. Kali ini OM kecolongan sehingga meninggalkan bekas luka yang cukup dalam. Eits....tapi tenang, bukan dalam hal kriminal kok. Walaupun demikian memang membuat OM kesal dibuatnya.

Yang dimaksud salah perkiraan adalah pergantian kampas rem depan. OM prediksikan kampas rem depan mampu hingga menempuh jarak 25000km – 30000km tapi ternyata 20000km sudah habis hingga menyentuh plat besinya. Tidak terduga sama sekali. 
Kecolongannya karena OM malah tidak terpikir hingga kesana karena berpatokan pada jarak tempuh yang masih dalam batas aman. Gara-gara kampas rem depan habis, plat besinya bergesekan dengan piringan cakram hingga meninggalkan bekas gesekan yang cukup terasa bila diraba dengan jari.
Saran OM untuk para biker pada umumnya dan para penunggang jupiter mx pada khususnya, cek lah kondisi kampas rem depan mas bro mba sist bila sudah menempuh jarak 15000km. Bila ketebalan tinggal 1mm, lebih baik segera diganti dan bila belum maka tiap 1000km rutin dicek agar tidak kecolongan seperti OM.





0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com