04 February 2014

Panduan Pindah Gigi Econo Riding Jupiter Mx 4 Speed

. 04 February 2014

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa harga minyak semakin melambung tinggi, sehingga berimbas pada naiknya kebutuhan yang lain semisal sembako. Agar roda sepeda motor bisa tetap menggelinding walaupun dana sedikit, maka konsumsi BBM(bahan bakar minyak) harus bisa dibuat lebih irit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan riding style Econo.Apakah itu.

Konsumsi BBM sepeda motor bisa lebih irit jika kita pindah gigi tidak melebihi 6000rpm. Untuk sport sih masih bisa memantau putaran mesin lewat takometer tapi bagaimana dengan bebek yang notabene tidak dilengkapi dengan takometer.

Karena itu OM menelurkan panduan pindah gigi econo riding dan kelinci percobaannya adalah Jupiter Mx 4 speed. Yuk mari kita lihat grafik dalam keadaan standarnya dahulu.
Berdasarkan grafik tersebut maka pindah gigi untuk econo riding adalah
Gigi 1 sampai 30kpj (kilometer per jam)
Gigi 2 sampai 45 kpj
Gigi 3 sampai 65kpj dan 
Gigi 4 sampai maksimal 80 kpj

Begitu sudah gigi 4 ada baiknya gas dibuka konstan saja. Jadi setelah pindah gigi dari gigi 3 ke 4, gas konstan dikisaran 65kpj. Sedikit tips, buka gas maksimal cukup 1/4 putaran gas saja karena tenaga Jupiter Mx standar sudah besar sehingga buka gas sedikit saja sudah mantab.

Itu dia panduan pindah gigi untuk econo riding Jupiter Mx 4 Speed. Mudah-mudahan bisa semakin membuat konsumsi BBM semakin irit dan dompet menjadi tebal, amin.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com