03 February 2014

Ukuran Ban Belakang Yamaha Xeon RC dan GT125

. 03 February 2014

Ukuran velg dan ban baik depan maupun belakang dari mulai Mio series sehingga Soul series menggunakan ukuran yang sama. Yaitu untuk ban depan menggunakan ukuran 70/90-14 dan ban belakang ukuran 80/90-14. Karenanya banyak yang beranggapan semua matik lokal andalan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggunakan ukuran ban yang sama. Tapi ternyata tidak semuanya seperti itu mas bro mba sist.

Hadirnya Xeon RC dan GT125 juga masih membuat banyak yang beranggapan bahwa ukuran bannya sama saja. Padahal tidak sama walaupun hanya yang belakangnya saja. Ukuran ban depan Xeon RC dan GT125 memang masih sama yaitu ukuran 70/90-14. Namun ukuran ban belakangnya tidak.

Setidaknya lebih lebar satu tingkat yaitu 90/80-14. Untuk lebar memang sudah sama dengan rival tapi untuk ketinggian masih kalah satu tingkat tapi setidaknya matik dengan kapasitas 125cc ada baiknya pakai ukuran ban belakang segitu. 

Cara mengetahuinya perhatikan saja ban belakang Xeon RC (GT125 masih belum nongol) ketika bertemu dijalan. Bila masih standar pasti sudah lebih lebar dari Mio series. Masih belum yakin? Bila diparkiran coba cek saja ban belakangnya karena pasti ada keterangan ukurannya. Masih ragu? 

Yuk mari lihat spesifikasinya di website resminya. 
spek Xeon RC
Untuk lebih menyakinkan lagi maka memang ada baiknya mengecek juga katalognya.
katalog xeon rc
katalog gt125

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com