oprekmotore

AHM Suntik Mati CS1

Mengusung mesin dari Honda Sonic yang telah diturunkan performanya, Honda CS1 pun meluncur. Biar kata sudah diturunkan performanya tapi tenaganya masih cukup dahsyat dengan bertengger di angka 12dk. Namun sayang beribu sayang, bila Honda Sonic mengusung model ayago sebagai tambahan daya tarik,tidak untuk CS1. Usung tema crossover, niatnya AHM ingin hadirkan gabungan antara model bebek dengan sport layaknya ayago tapi ternyata masyarakat Indonesia tidak begitu menyukainya.

Daya pikat performa yang masih cukup dahsyat seolah-olah menjadi hilang. Apalagi sekarang sudah benar-benar memasuki era injeksi sehingga akhirnya CS1 pun kena suntik mati. Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk tidak lagi memproduksi bebek sport CS-1. Hal tersebut disampaikan Senior Manager Activation Department PT Astra Honda Motor, Judhy Goutama akhir pekan lalu di Surabaya.

"CS-1 sudah discontinue dengan berbagai pertimbangan," imbuh Judhy. Lalu adakah penggantinya?Dari kabar yang berhembus, untuk model akan mengarah ke ayago dan mesin akan memakai dari CBR150R. Bila benar maka akan menjadi ayago dengan mesin DOHC yang kedua karena yang pertama meluncur secara resmi oleh pabrikan adalah Satria F.

Yups....kita tunggu saja akan jadi apa CS1 ini. Tahun 2015 mungkin kita sudah akan bisa melihat perkiraan rancangannya.

Post a Comment

0 Comments