oprekmotore

Berapakah Harga yang Pantas untuk R15?

Dijamin pusing tujuh keliling para petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pandangan pertama akan menentukan masyarakat untuk menjadi suka atau tidak suka. Bila salah memasang harga maka bisa membawa petaka. Apalagi desain Yamaha R15 tidak se “wah” desain Yamaha R125 sehingga agak susah bila pasang harga tinggi. Lalu berapa yang pantas?

Di dunia maya (Dunmay) hangat membicarakan bila ketinggian maka pada pindah ke Ninja RR Mono yang notabenenya mempunyai performa dan gengsi tersendiri. Namun bila kerendahan maka dikhawatirkan akan “mengganggu” New V-ixion Lighting.  Kalau OM justru lebih baik perhatikan pergerakan CBR150R yang merupakan rival utama. 

Kemungkinan besar CBR150R tidak akan dilokalkan sehingga bila pasang harga di atas 30 juta rupiah atau kemungkinan besarnya di 32 juta rupiah, maka tidak ada masalah karena tetap saja lebih murah 10 juta dari CBR150R. Dengan Ninja RR Mono juga masih aman karena selain beda segmen, harga pastinya belum ada. Kalaupun memang di 40 juta rupiah, masih aman karena dengan beda 8 juta rupiah, kita tidak tahu apakah semua orang mempunyai dana lebih hingga 8 juta rupiah. Lagipula harga CBR150R dengan CBR250R saja hanya beda 7 juta rupiah.

Nah yang harus diwaspadai adalah pergerakan yang akan “memakaikan” baju pada CB150R. Dengan produksi lokal, harganya bisa diset antara 27-30 juta rupiah. Dengan performa yang lebih memikat, apalagi bila desain full fairingnya nanti juga lebih mewah maka money of value R15 bila pasang harga 32 juta rupiah akan berkurang. Boleh saja PeDe pasang harga 32 juta rupiah namun harus persiapkan amunisi untuk menghadang CB150R Full fairing. 

Jadi kesimpulannya bukan Ninja RR Mono atau New V-ixion Lighting yang harus jadi perhatian tapi CB150R yang akan dipakaikan baju bila masih ingin pasang harga di atas 30 juta. Bagaimana menurut mas bro mba sist?



Post a Comment

0 Comments