14 March 2014

Penyebab CVT Soul GT Bergetar Lebih bin Ndredeg

. 14 March 2014

Yamaha Soul GT sejatinya mempunyai desain yang gagah, macho dan konsumsi bbmnya irit. Adanya unsure sporty elegan dengan emblem 3D, mampu membuat orang terpincut untuk membelinya. Tapi setelah dipinang, tak jarang pemilik yang mengeluh tentang getaran yang berlebihan bin ndredeg terutama dikecepatan 60kpj. Apa penyebabnya? Berikut OM jabarkan penyebab dan cara benerin CVT Soul GT yang bergetar berlebihan.


Kalau di bebek semi otomatis, kejadian ini bisa terjadi lantaran kampas kopling ganda atau sentrifugal sudah mulai bermasalah. Jadi berdasarkan itu, kita coba fokus ke sentrifugalnya matik. 


1. Pada sentrifugalnya, terdapat 3 pin yang menonjol.  Lepaskan per sentrifugalnya terlebih dahulu, baru lepas pinnya.  Bersihkan dan lalu pasang kembali.

2. Jika masih bergetar dahsyat, maka ada baiknya coba ganti per sentrifugalnya. Bisa subtitusi punya Xeon, panjang dan diameter sama tapi lebih lembut punya Xeon sehingga bisa diharapkan dapat meminimalisir gejala bergetar berlebihan.


3. Sekalian bersihkan rumah koplingnya dari serbuk kampas sentrifugal. Begitu juga pada permukaan kampas sentrifugalnya.

4. Bila masih bergetar juga, ada baiknya coba ganti sentrifugalnya dengan produk aftermarket macam CLD, TDR atau Kawahara.

Jikalau masih tidak bisa juga, maka ada baiknya klaim garansi bila masih mempunyai garansi. Tak lupa kembalikan semua part yang diganti tadi ke standarnya. Good luck mas bro mba sist, semoga cepat sembuh Soul GTnya, amin.



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com