oprekmotore

Ducati FIX ke Open Class MotoGP

Tim Ducati pernah berjanji akan menyatakan akan pindah ke open class atau masih tetap di factory class setelah mereka mengikuti tes resmi di Sepang. Tes pertama di Sepang belum kasih kabar dan kini setelah tes kedua yang di Sepang juga akhirnya mereka kasih kabar bahwa mereka fix pindah dari factory class ke open class.

Ducati merasa punya lebih banyak kebebasan di open class sehingga mereka bisa meningkatkan daya saing. Bila kita lihat hasil tes resmi kedua, mereka sudah pindah ke open class dan hasilnya memang semakin kompetitif. Walaupun ECU harus dari Magneti Marelli tapi setahu OM Ducati memang telah bekerja sama dengan Magneti Marelli sehingga tidak ada masalah. Mereka yakin bahwa paket elektronik yang disediakan memiliki kualitas yang sangat baik.

Apalagi kapasitas tangki BBM yang lebih banyak 4 liter dan jatah mesin yang 2x lebih banyak daripada di tim factory, membuat Ducati bisa semakin mengeluarkan performa sesungguhnya terutama dalam pengembangan motor. 

Bila melihat hasil Sepang, tentunya kita berharap Ducati bisa kembali lagi meramaikan persaingan di MotoGP. Jadi kangen dengan MotoGP yang persaingannya ada Ducati, Honda, Kawasaki, Suzuki dan Yamaha. Seru banget dan tidak monoton. Semoga di tes resmi selanjutnya, Ducati berhasil melanjutkan tren positifnya.


Post a Comment

0 Comments