05 March 2014

Kampas Kopling New V-ixion Pakai Punya New Jupiter MX

. 05 March 2014

Akhir tahun 2012, V-ixion telah mengalami penyegaran desain dan tentunya juga penambahan fitur agar money of valuenya semakin bagus. Tapi dengan harga yang hanya naik sedikit, tentunya pabrikan agar berpikir untuk "mereduksi" beberapa part. Seperti contohnya pada blok silinder New V-ixion yang jauh lebih murah dibandingkan dengan blok silinder V-ixion lawas. Ternyata masih ada lagi mas bro mba sist, apakah itu?


Letaknya ada di kampas kopling yang ternyata memakai komponen dari New Jupiter MX (NJMX) 5 speed. Sebenarnya untuk penggunaan biasa saja, pakai kampas kopling dari NJMX juga tidak masalah tapi untuk sebagian rider yang doyan "betot" gas, itu jadi kendala. 

Katalog New V-ixion

Jadi begini susunan kopling New V-ixion. Terdiri dari 4 kampas kopling NJMX (lingkaran merah) dan 1 kampas kopling New V-ixion (lingkaran biru). Nah yang sering habis adalah kampas yang berkode 1PA itu. Solusinya tinggal diganti dengan kampas NJMX saja tapi ada baiknya diganti sekalian semuanya biar tidak dua kali kerja. Oh iya bila ingin lihat gambar lebih besar. tinggal diklik saja. 


Tak hanya kampas kopling rupanya. per kopling pun memakai Jupiter MX series (lingkaran orange). Sebenarnya untuk berkendara normal tidak akan ada masalah tapi bagi rider yang "siksa" motor. Akan terasa bahwa komponen untuk mesin 135cc, masih belum mampu mumpuni untuk mesin 150cc yang lebih bertenaga. Solusinya? Tinggal pakai per kopling V-ixion lawas bila mesin masih standar.



1 comments:

ra weruh said...

bonuse muantab

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com