28 March 2014

Kenapa Dani Pedrosa Tetap Dipertahankan?

. 28 March 2014


8 tahun sudah Dani Pedrosa bersama Repsol Honda Team (RHT) tapi selama itu pula do’i belum berhasil meraih title juara dunia MotoGP. Diplot agar menjadi pembalap Honda sejak turun di kelas 125cc pada tahun 2001 dan berhasil menjadi juara dunia kelas 125cc. Tahun 2004 sukses menjadi juara dunia kelas 250cc dan akhirnya naik ke kelas MotoGP pada tahun 2006. Lalu kenapa walaupun sudah lama tak menjadi juara dunia kelas MotoGP tapi masih tetapi tetap dipertahankan?


1. Alasan paling utama adalah karena adanya hubungan dengan sponsor utama, yaitu Repsol.  Seperti yang kita tahu bahwa Repsol adalah perusahan pelumas asal Spanyol. Repsol ini berani teken kontrak dengan durasi yang lama dengan Honda. Tentunya Honda tahu diri juga dan mau tidak mau harus menyediakan 1 slot untuk pembalap dari Spanyol. Apalagi sekarang malah jadi dua pembalap. Honda senang karena tidak perlu lagi susah payah untuk mencari sponsor untuk dana riset sehingga riset bisa jalan terus. Sementara Repsol juga senang karena brand imagenya semakin kuat dan pembalap dari Spanyol juga bisa berjaya sehingga nama bangsa menjadi harum.


2. Skill, ringan dan daya juang tinggi. Jarang  ada pembalap yang mempunyai skill di atas rata-rata. Ditambah lagi bobotnya yang ringan sehingga membantu mendapatkan power to weight ratio yang baik. Kinerja mesin jadi tidak terlalu berat dan bisa meluncur lebih cepat.  Daya juang tinggi serta tidak cepat menyerah , menambah modal bagus untuk Dani agar tetap bisa dipertahankan di skuad utama Honda.


3. Dani bawa hoki. Yeeaahh….ada joke untuk Dani,  “bilang ingin menjadi juara dunia maka berpasanganlah dengan Dani”.  Kira – kira begitulah jokenya. Biarpun belum menjadi juara dunia tapi Dani bisa dibilang bawa hoki. Gimana tidak? Tandem Dani bisa jadi juara dunia, sebut saja Nicky Hayden, Casey Stoner dan yang terbaru adalah Marc Marquez.  Benar kan?


Makanya jangan pada heran bila Dani yang walaupun belum berhasil menyumbang gelar juara dunia untuk Honda di kelas MotoGP tapi masih tetap dipertahankan. Mudah-mudahan bisa juara dunia tahun ini karena bila tidak, itu berarti 9 tahun sudah tanpa juara dunia.




source MotoGP

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com