oprekmotore

Ninja RR Mono Datang Bagaimana Nasib CBR250R?

Kawasaki Ninja RR Mono yang telah dilaunching yang bertepatan dengan Hari kasih Sayang, membuat geger jagad dunia roda dua mulai di dunia nyata maupun dunia maya. Diplot sebagai pengganti Ninja 150RR, Ninja RR Mono mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 250cc DOHC. Bagaimana nasib rival yang mengusung jenis mesin yang sama?


Yups….lebih tepatnya Honda CBR250R. Apalagi harga RR Mono akan lebih murah dariNya karena sudah produksi di Indonesia. Harga CBR250R on the road Jakarta dan sekitarnya ada dikisaran Rp 48 juta. Walaupun seandainya harga Ninja RR Mono dikisaran Rp 45 juta, tetap saja sudah mampu menggoyang CBR250R. 

Itu baru dari segi harga, dari segi performa juga bisa menggoyang. Walaupun punya stroke panjang tapi performanya juga dahsyat sedahsyat Ninja 250FI. Silakan kemari bila ingin tahu catatan waktunya.  Pada tahun lalu saja, CBR250R dalam penjualan lebih sedikit hingga 16x lipat dibandingkan Ninja 250FI. Bagaimana bila Ninja RR Mono sudah mulai produksi?Dapat gempuran dari atas dan bawah.

Namun tampaknya, Astra Honda Motor (AHM) selaku pemasok CBR250R tidak akan ambil pusing karena CBR250R hanya sebagai flagship saja. Sehingga bisa terapkan prinsip, laris ya Alhamdulillah tak laris ya tak apa. Paling banter AHM akan lebih fokus kejurnas 250cc agar CBR250R bisa terus menang dan meningkatkan brand image.


Post a Comment

0 Comments