24 March 2014

Tiger (ikutan) Disuntik Mati

. 24 March 2014


Berita duka cita.....setelah sebelumnya motor crossover andalan Astra Honda Motor (AHM) disuntik mati. Kini motor AHM lainnya, yaitu Sang Legendaris, Honda Tiger juga resmi disuntik mati. Kenapa dan apa penggantinya?

1. Semakin menurunnya angka penjualan adalah salah satu alasannya. Dahulu tiap bulan bisa keluar statis di angka 5000an. Kemudian turun di 2000an unit dan akhirnya sekarang bisa tembus 1000 unit sudah bagus sekali. Banyaknya pilihan sport yang lebih terjangkau dengan fitur dan performa yang lebih baik, membuat Sang Legenda semakin susah untuk bisa bersaing.

2. Tiger di launching pada zaman EURO 2 diberlakukan. Sekarang EURO 3 diterapkan sehingga harus ada bagian-bagian yang diperbarui demi bisa lolos EURO 3. Bagiannya seperti sistem pengabutan yang injeksi, penambahan konversi katalik dan sebagainya. Lagipula AHM sudah berkomitmen bahwa tahun 2014, semua line upnya sudah aplikasi injeksi.


3. Sudah waktunya ganti produk baru. 20 tahun sudah Tiger mengisi line up sport di dealer resmi AHM. Ganti striping hingga minor change juga sudah dilakukan sehingga memang sudah saatnya harus ada produk baru sebagai penyegaran. Lagipula momentnya sudah pas kok, angka penjualan sudah turun, komitmen AHM agar semua line upnya sudah injeksi di tahun 2014 dan sudah lamanya Tiger beredar.

Kapan nongol penggantinya? OM yakin AHM sedang menggodoknya tapi OM perkirakan maksimal pada akhir tahun nanti, kita sudah dapat melihat penggantinya walaupun hanya diperkenalkan saja. Bisa juga baru akan dilaunching pada tahun 2015 tapi mulai bulan depan hingga akhir tahun 2014, AHM tidak akan bisa menjual Tiger. 

Sosok penggantinya paling besar kansnya akan naik kubikasi menjadi 223cc dengan sistem SOHC. Ada juga isu bahwa mesin CBR250R akan dipasangkan pada calon Tiger. Yang jelas pilihan sport hingga tahun depan akan semakin banyak dan pertarungan akan semakin seru.  Ya kan?



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com