13 March 2014

Yamaha Launching Tim Balap dan Paparkan Target

. 13 March 2014

JAKARTA - Home of Racing - Semakin Profesional, Semakin di Depan ! Tema bermakna dalam bagi Yamaha Racing Team (YRT) Indonesia itu menjadi petunjuk arah menuju sukses musim 2014. Sebelumnya, kiprah Yamaha di tahun 2013 menghasilkan prestasi menggembirakan berkat persiapan matang. Mulai dari persiapan Jupiter Z1, edukasi pembalap, edukasi mekanik dan team management. Serta dilengkapi dengan pengembangan teknologi Fuel Injection di dunia balap. 

Keberhasilan tersebut dilanjutkan dalam perjalanan tahun ini yang diawali dengan perkenalan resmi atau launching YRT Indonesia 2014 yang diadakan di Kantor Yamaha Head Office Pulogadung, Selasa (11 Maret). Start itu dibuka di jalur yang terarah dan sejalan sesuai tema Home of Racing - Semakin Profesional, Semakin di Depan.


Langkah YRT Indonesia pun diselubungi Blue Flame (Api Biru). Api Biru adalah lambang spirit dan enerji, lebih panas dari api merah. Namun lambang penyejuk dan tenang tapi pasti seperti langkah Yamaha yang konsisten dan mengedepankan proses. 

”Home of Racing adalah totalitas Yamaha membenahi manajemen racing dan budaya racing yang baik di Indonesia. Dan Semakin Profesional dimana tim Yamaha berada di koridor yang sama dan bersama-sama berupaya mencapai target secara bertahap, jelas dan profesional. Tahun ini pun kami mengajak sponsor lokal untuk GO International seperti Sakura muffler SMF yang menjadi sponsor product di MotoGP (Tech 3 Yamaha), dan menyusul produk produk lainnya,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.


Selain itu pentingnya menekankan pada sponsorship control management , untuk lebih memastikan stabilitas kelanjutan dunia balap dengan management. Lalu semua stakeholder yang terlibat di industri balap menjadi semakin menarik sehingga menarik mata dunia internasional. Untuk itu pula Yamaha fokus pada Activity dan Education.
Activity on track dengan mengikuti event balap. Formasi YRT Indonesia musim 2014 :

Motoprix
Region 1 (Sumatera)                                       : 5 tim, 11 pembalap
Region 2 (Jawa)                                              : 11 tim, 26 pembalap
Region 3 (Bali)                                                : 4 tim, 9 pembalap
Region 4 (Kalimantan)                                    : 4 tim, 11 pembalap
Region 5 dan 6 (Sulawesi & Papua)               : 6 tim, 13 pembalap
Total tim Motoprix 30, pembalap 70
Indoprix                                                         : 9 tim, 16 pembalap
IRS / Kejurnas Supersport                          : 4 tim, 4 pembalap
Endurance Race 4 Hours Suzuka Japan    : 4 pembalap seleksi dari YRA
Yamaha Cup Race (YRC) dan Yamaha Asean Cup Race (YACR) : One Make Race

Sedangkan Education meliputi teori dan praktek on dan off track yakni YRA untuk pembalap, YTA (Yamaha Technician Academy) untuk teknisi / mekanik dan Team Owner dengan Management Control. ”Bukan hanya pembalap tapi mekanik pun harus terus mendapatkan edukasi supaya selalu improve. Karena itu di event-event internasional, kami membawa serta mekanik agar ikut belajar dan mendapatkan pengalaman. Sebab peran mereka sangat penting dalam mendampingi pembalap dan memajukan tim,” tambah Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Rencana Jangka Panjang Yamaha Indonesia Menuju MotoGP
Yamaha memiliki konsep dengan rencana jangka panjang 5 tahun (2014 hingga 2018) menuju puncak panggung balap internasional MotoGP. Pembagiannya :

         2014 : Joint IRS / Kejurnas Supersport & Suzuka 4 Hours (Focus R Series Race) 
         2015 : Joint AARC (Asia Road Racing Championship) 
         2016 : Joint All Japan Championship atau Spain Championsip 
         2017 : Joint All Japan Championship atau Spain Championsip
         2018 : Joint Yamaha Team Racing at Moto 2 as a Team (not only rider).   

Agenda rencana jangka panjang ini menekankan pada konsistensi dan proses untuk mencapai tujuan strategi Yamaha, karena dengan begini prestasi akan mengikuti. Jadi bukan proses instant, cepat tapi hasilnya kurang memuaskan. YRT Indonesia pun tidak buru-buru ke level dunia MotoGP meskipun pintu sudah dibuka oleh Yamaha MotoGP. Karena ingin mengasah kemampuan pembalap dan mekanik dulu sehingga pada saatnya sudah benar-benar siap dengan mental yang profesional. (PR YIMM)


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com