30 April 2014

IRS 150 Penentuan Apakah Honda akan Ikut Balap atau Tidak

. 30 April 2014


Pada IP150 yang telah berlalu, kita melihat ada tim yang memakai motor Suzuki dan didukung oleh pabrikan Suzuki. Kita juga melihat ada tim yang memakai motor Yamaha tapi tidak didukung oleh pabrikan Yamaha karena pihak Yamaha dengan jelas mundur dari IP150 dengan alasan sirkuit tidak safety. Tapi adakah yang melihat tim yang memakai motor Honda? 
Suzuki mantab ikut, Yamaha mantab mundur, Honda adakah kabar sebelumnya?Yups..tak ada keterangan resmi kenapa pihak Honda tidak mengikuti IP150 tapi yang jelas itu sangat memukul para fansnya yang sangat yakin bahwa Honda akan ikut balap tersebut. So…akankah pabrikan Honda tetap tidak akan menurunkan timnya untuk terjun dibalap?


Belum tentu juga bro, berhubung masih abu-abu sehingga masih ada kemungkinan bahwa pada seri berikutnya baru akan muncul. Ada juga kemungkinan bahwa Honda baru akan menerjunkan timnya pada IndoSpeed Race Series (IRS) 150cc. Kenapa demikian? Karena OMR (One Make Race) CB150R dilaksanakan pada IRS seperti tahun lalu.

Bila berbicara IRS akan ada kemungkinan juga bahwa pabrikan Yamaha juga akan turun. Ingat alasan Yamaha mundur, yaitu karena sirkuit tidak aman untuk motor sport. Sirkuit yang dimaksud adalah sirkuit yang akan dipakai pada ajang Indoprix 150cc. Seperti yang kita tahu bahwa sirkuit yang dipakai IP150 sama dengan sirkuit yang dipakai untuk balap bebek bin moped. Sirkuit yang dipakai punya banyak tikungan hamper patah dengan trek lurus yang pendek. 


Di IRS, sirkuit yang dipakai hanya Sirkuit Internasional Sentul. Tentunya ini aman untuk sport 150cc, apalagi pada Yamaha Asean Cup dikelas sport, lightsport Yamaha terjun dan sanggup bukukan 1 menit 59 detik.

Ingat mas bro, ini hanya sekedar prediksi OM. Apakah Honda akan menampakkan batangnya hidungnya di IRS?Atau Yamaha akan terjun balap di IRS?Kita tunggu saja balapannya pada 11 Mei atau setidaknya tanggal 9-10 Mei sudah bisa dilihat dari latihan bebas. Ga lucu kan kalo Honda ternyata malah parkir dimari?




0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com