06 April 2014

Jupiter Z1 Harus Waspada Terhadap New Blade FI

. 06 April 2014


Bila sebelumnya Jupiter Z1 lebih unggul di performa dan teknologi dari Blade 110. Kini dua hal tersebut telah dikejar oleh Blade. Naiknya kapasitas mesin, berefek juga pada naiknya tenaga. Dengan adanya Programable Fuel Injection (PGM FI), membuat value of money Blade semakin bertambah.


Seperti yang kita tahu bahwa walaupun desain sudah sporty bin racy, plus adanya piringan cakram pada rem belakang tapi Blade masih cukup susah untuk head to head dengan Jupiter Z1. Terbukti dari MS yang berimbang atau bahkan kadang lebih sedikit . Padahal Blade all varian, harganya lebih rendah dari Jupiter Z1. Blade Repsol yang merupakan varian tertinggi pun masih lebih murah Rp 200.000. Sekedar info bahwa Jupiter Z1 untuk on the road Jakarta dan sekitarnya adalah Rp 15.350.000.


PT Astra Honda Motor (AHM) telah sadar bahwa Blade harus ditambah valuenya dan kini keduanya telah ada. Seharusnya sih bisa terjual lebih banyak walaupun harganya kini sama bahkan lebih mahal dari Z1. Nah si Z1 bila tidak mau “terlindas” oleh New Blade, ada baiknya tambahkan 1 varian lagi, yaitu dengan opsi rem belakang dengan piringan cakram. 


Walaupun sebenarnya rem belakang tromol masih mumpuni untuk redam tenaga 10ps tapi mampu menaikkan kadar “kegantengan” suatu motor. Dengan begitu value Z1 bisa lebih bersaing dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setidaknya bisa terhindar dari kesan pelit fitur. 


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com