06 April 2014

Top Speed Standar New V-ixion Hanya 132 kpj

. 06 April 2014

Desain ciamik (kecuali headlamp), kaki-kaki gagah,tutup tangki rata, konsumsi bbm irit dan bertenaga, sudah jadi daya pikat motor sejuta umat ini.Ga heran deh itu motor bisa tembus hingga 1 juta unit lebih. Tidak ada gading yang tidak retak, New V-ixion Lightning punya kekurangan dibalik segala kelebihannya, apakah itu?

Walaupun masih usung system SOHC (Single Over Head Camshaft) tapi jumlah klepnya sudah 4 buah. Bahkan tenaga maksimalnya sudah lewati salah satu motor yang usung system DOHC lokal. Tak jarang para pelor (performance lover) terpikat hatinya untuk meminang ini motor. Namun sayang, jumlah persenelingnya yang hanya 5 membuat top speednya tidak begitu tinggi. Rentang top speed yang dicapai antara 125kpj-130kpj. Memangnya berapa sih top speed paling mentok yang bisa didapat NVL?


Yuk mari kita lihat grafiknya, limiter NVL mulai bekerja di 10500rpm. Top speed pada gigi 5 di 10500rpm adalah 132-133kpj tapi itu jika di gigi 5 bisa sentuh 10500rpm. Biasanya pada gigi terakhir, limiter bisa bekerja lebih awal sehingga perolehan 125kpj-130kpj itu sudah sangat bagus.  Tapi tenang saja mas bro mba sist, walaupun top speed yang bisa diperoleh tergolong rendah tapi terbayar oleh penyimpangan speedometer yang rendah. Hanya 5% saja dan itu berarti bila dapat top speed 130kpj on speedometer, maka kecepatan sebenarnya 123,5kpj.


Kalau sudah upgrade performa, nafas bisa diperpanjang dengan menggunakan gear belakang v-ixion lawas (42 mata) atau pakai ban belakang ukuran 120/80-17. Dengan demikian potensi top speed yang bisa diraih adalah sekian.



2 comments:

Anonymous said...

cupu nvl

dudung said...

Bns e pnggda iman

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com