12 April 2014

Yamaha Tricity Batal Masuk ke Indonesia?

. 12 April 2014


Matik dengan 3 roda, dua roda di depan yang ditunjang oleh 4 shockbreker dan satu roda dibelakang dari Yamaha mempunyai desain yang ciamik. Sportynya dapat, teknologinya dapat dan kesan "wah"nya juga dapat. Apalagi harga di Thailand hanya Rp 28.560.00 juta sehingga masuk ke Indonesia mungkin ada dikisaran Rp 35 juta, jadi semakin kepincut untuk membawa. Tapi sayang, ada kemungkinan Tricity tak bisa meluncur lewat tangan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Haaahhh...kenapa demikian?


Menurut informasi Kamphol Pornsungsong selaku Head of Division Technical Service Thai Yamaha Motor Co.Ltd, YIMM membatalkan untuk memasarkan Tricity pada bulan Mei, entah apa penyebabnya. Bisa penjadwalan ulang atau memang benar-benar batal. Itu berarti rencana awalnya adalah keluar setelah R15, lalu Tricity dan setelahnya adalah R25.


Nah ada info terbaru mengenai masuk atau tidaknya Tricity ke Indonesia. Kabarnya YIMM memang membatalkan untuk memasukkan Tricity karena terkendala regulasi pemerintah di Indonesia. Mungkin karena belum ada pabrikan sepeda motor yang meluncurkan motor 3 roda sehingga belum ada regulasinya. Kalaupun YIMM ngotot memasukkan, maka mau tak mau harus mengurus regulasinya.Tahu kan betapa repot dan beribetnya mengurus regulasi, liat aja regulasi untuk mobil LCGC. Butuh setahun lebih bro dan Tricity bisa jadi “basi”.


Karena itu kemungkinan besar bila Tricity masuk, lewat tangan Importir Umum adalah hal yang lebih masuk akal. Tapi dipastikan harganya akan sangat mencengangkan.



source pic : yamaha eu

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com