19 May 2014

Marc Raih Kemenangan Ke lima di MotoGP Prancis

. 19 May 2014


Sudah OM singgung kemarin dan ternyata terbukti kan bahwa Marc Marquez berhasil raih kemenangan ke limanya plus lima kali pole sitter. Walaupun sempat start buruk tapi berkat konsistensi, berhasil perbaiki posisinya. Haayyyooo...mirip siapakah itu?


Marc tercecer hingga posisi 10
Yups...mirip Valentino Rossi ketika masih muda. Tidak langsung memimpin tapi sempat  tercecer ke posisi 5 besar bahkan di luar itu juga pernah. Namun dengan skill, stamina dan dukungan motor, mampu merangsek naik ke posisi terdepan. Begitu juga dengan Marc, start yang buruk membuatnya harus terlempar hingga posisi 10.

pertarungan dovizioso dengan bradl
Sementara itu pada lap pertama, Andrea Dovizoso dan Stefan Bradl bertarung untuk menjadi yang terdepan dan dikuntit oleh Valentino Rossi yang telah sukses overtake Pol Espargaro. Sementara itu Marc berjibaku dengan rekan setimnya sendiri untuk bisa merangsek naik kedepan dan Jorge Lorenzo ingin lepas dari pertarungan duo Repsol Honda tersebut.

duel marc dengan dani lap awal
Lap ke tiga, Valentino Rossi sukses overtake Stefan Bradl dan mengincar Andrea Dovizioso yang akhirnya sukses juga diovertake pada lap ke empat dan memimpin jalannya balap.

duel rossi dengan dovizioso
Sementara itu Jorge Lorenzo berusaha menjauh dari kejaran Marc Marquez dengan overtake Alvaro Bautista. Namun sayangnya, Marc juga berhasil overtake Bautista setelah memenangkan duel dengan Dani Pedrosa. Tak kuasa dikejar oleh Marc, Jorge akhirnya menyerah pada lap 7 oleh.

marc overtake jorge

Rossi yang masih nyaman memimpin balap, mulai memperbesar gap agar terhindar dari kejaran Marc yang semakin "menggila".


Terbukti dengan suksesnya mengovertake Stefan Bradl di lap 10 dan sudah mengancam Pol Espargaro dari lap 11 hingga akhirnya berada diposisi kedua setelah overtake Pol. Rossi adalah target selanjutnya.

Add caption
Konsistensi terus dilakukan oleh Marc Marquez yang mampu menjadi fastest lap sehingga dapat mengejar dan overtake Rossi pada lap 13 dan terus melesat tanpa bisa terkejar berkat konsistensi. Sementara itu Dani berjibaku dengan Jorge.


Marc Marquez pun menjadi jawara seri Perancis 2014 yang disusul oleh Valentino Rossi di tempat kedua. Lalu ada Alvaro Bautista di podium ke tiga setelah sukses lewati Pol Espargaro yang sama-sama mengincar podium perdana musim ini.


.......

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com