07 September 2014

Web Inden Online CBR150R Pakai Domain Gratis?

. 07 September 2014


Iseng-iseng bin kepo OM mulai berjalan lagi. Kali ini kepo dengan web inden online CBR150R. Kenapa bisa kepo? Alasannya karena terlalu simpel dan kurang aktraktif. Ngubek-ubek deh bagian dalam “rumah” webnya dan menemukan sesuatu yang menarik. Ternyata www.madeofchampion.com menggunakan alamat domain gratisan. 

OM menemukan ini dan cek yang diblok merah.


Bagi yang kurang jelas bisa baca ini.
This site "www.madeofchampion.com" is using the free URL redirection service at http://freedns.afraid.org/ 
Yang artinya kurang lebih demikian 

Situs "www.madeofchampion.com" menggunakan layanan redirection URL gratis di http://freedns.afraid.org/. 
Ditambah lagi pembuatan web inden onlinenya menggunakan basis blogger. Ya macam “rumah” OM ini....hehehe. Pembuatan dari blogger pasti akan ada subdomainnya sehingga bila ingin berakhiran dot com (.com) saja maka biasanya menyewa dengan cara membayar nama domain yang diinginkan. Misalnya OM dari www.oprekmotore.blogspot.com ingin menjadi www.oprekmotore.com itu biasanya membayar biaya sewa selama satu tahun. 


Tapi cukup terkejut juga melihat web online untuk inden motor dari pabrikan sekelas Honda, pembuatannya ambil basis blogger. Lebih kaget lagi ternyata menggunakan layanan gratisan, yaitu freedns.afraid.org. Kalo blogger ecek-ecek macam OM sih harap maklum tapi untuk pabrikan sebesar Honda, mencengangkan juga.

Apakah ada indikasi korupsi pada bagian pengembangan webnya? Atau benar-benar menerapkan prinsip “dengan biaya sedikit bisa mendapatkan hasil yang banyak” ? Ada yang bisa beri OM pencerahan? Atau OM yang salah ya? CMIIW ^_-

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com