25 September 2014

Akankah Sirkuit Aragon Jadi Ajang Pembalasan Honda?

. 25 September 2014

Layout Sirkuit Aragon
Setelah sekian lama Yamaha berpuasa kemenangan, akhirnya lewat diri Valentino Rossi puasa tersebut berhasil dipatahkan. Namun, Yamaha jangan langsung berpuas diri karena menangnya di sirkuit San Marino, Misano yang notabenenya cucok untuk motor Yamaha. Pembalap Honda berkemungkinan besar akan membalasnya di sirkuit Aragon, Spanyol yang selama ini memang lebih cucok untuk motor Honda.

Hal tersebut tidak mengada-ada mas bro mba sist karena di sirkuit yang mempunyai lintasan sepanjang 5.078m, pembalap Yamaha sama sekali belum pernah berhasil menjadi jawara di Sirkuit tersebut. Tidak percaya? Yuk mari kita runut siapa saja yang telah menang di sirkuit yang mempunyai 17 tikungan yang terdiri dari 10 tikungan ke kiri dan 7 tikungan ke kanan.


Aragon pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2010 dan berhasil menjadi juara adalah Casey Stoner yang membela tim Ducati. Tahun berikutnya masih Casey Stoner tapi kini do'i ada di tim Repsol Honda. Tahun 2012, giliran Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda yang mencicipi manisnya kemenangan. Pada tahun tersebut, Yamaha mulai membaik karena 4 dari 5 besar adalah pembalap Yamaha.

Tahun 2013 Yamaha semakin mendekat lewat Jorge Lorenzo karena berhasil finis ke dua dengan hanya tertinggal tak lebih dari 2 detik. Meskipun demikian yang menjadi juara pertamanya adalah Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda. 

So dengan melihat ke belakang maka pembalap Honda mempunyai peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan. Tapi ada baiknya tidak langsung terlena karena Yamaha juga semakin menunjukkan tajinya di sirkuit Aragon. Apalagi semangatnya pasti besar untuk dapat menang di sirkuit yang belum pernah dimenangi. 

Melody JKT48

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com