26 September 2014

R15 Bandung dan Rancaekek Community Menggelar Acara Cabut Paku

. 26 September 2014

Bandung -  Sudah sepantasnya komunitas atau club motor khususnya di Indonesia mempunyai visi misi yang positif, organisasi yang dibentuk masyarakat haruslah berguna untuk masyarakat lainnya. Kali ini teman-teman R15Bandung yang sudah terdaftar keanggotaannya di Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bekerja sama dengan LSM Rancaekek Community (RC) mengadakan subuah  acara yang diberinama “Cabut Paku” . 

Acara ini dimulai dengan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya pepohonan yang ada di bahu atau median dan pepohonan yang dipaku akan menyebabkan kematian pada pohon tersebut. Setelah edukasi lalu teman-teman club R15Bandung dan RC mulai turun ke jalan dan membersihkan paku juga media promosi ilegal yang dipasang dipepohonan di pinggir jalan. 

Setelah dibersihkan lalu pohon-pohon dibungkus dengan kain untuk menghindari dipasangnya kembali media promosi ilegal dan menambah keindahan pohon tersebut. Acara berlangsung tanggal 21 September 2014 ini dimulai dari dari pukul 08.00-12.00 WIB, team dibagi menjadi dua yaitu satu team menyusuri sepanjang jalan dari ujung Dangdeur dan yang satunya menyusuri dari  ujung jalan Sarimanah dan berakhir dengan bertemu ditengah.


Acara Cabut Paku juga dihadiri oleh masyarakat dan pelajar sekitar Rancaekek dari paskibra, Pramuka juga menghadiri acara ini. Tidak ketinggalan RT, RW, Kepala Desa, Camat, Kapolsek bahkan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser pun hadir dalam rangkaian acara ini. Kemeriahan acara ini  ditutup dengan hiburan musik dan karaoke bersama masyarakat sekitar. Semoga saja kegiatan positif seperti ini bisa berlangsung di Kota-kota lainnya. (PR YIMM)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com