17 October 2014

Marc Marquez Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2014 di Sirkuit Motegi

. 17 October 2014

Setelah tertunda cukup lama lantaran kesalahan yang dibuat sendiri, akhirnya Marc Marquez bisa mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP sebelum musim 2014 berakhir. Tepatnya di Sirkuit Motegi, Jepang. Tidak perlu memaksa untuk menjadi juara pertama tapi cukup finis di depan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. Namun biarpun begitu, itu sulit untuk dilakukan.

Kualifikasi saja Marc Marquez kedodoran, lalu saat balap di mulai, duo Movistar Yamaha langsung menyodok untuk menjadi yang terdepan. Apalagi do'i harus bertarung ketat dengan Andrea Dovisiozo dan dilanjutkan dengan Valentino Rossi. Jorge Lorenzo pun tampil mengesankan dengan menjaga ritme lap timenya sehingga makin sulit dikejar oleh Marc Marquez. 


Target pun diubah dengan harus bisa finis di depan Valentino Rossi karena dengan demikian poin Marquez tak akan terkejar di 3 seri berikutnya. Walaupun  sulit namun akhirnya Marquez berhasil overtake Rossi dan dengan Lorenzo menjadi juara seri Motegi juga secara tidak langsung ikut memberikan andil untuk mengukuhkan Marquez.


Kini Marquez sudah mengoleksi 312 poin dan berjarak 82 poin dari Rossi dan Pedrosa. Dengan demikian walaupun Marquez tak finis di 3 seri terakhir maka poinnya tak akan terkejar. Tapi tenang mas bro mba sist, perebutan runner up MotoGP 2014 masih hangat menjadi perburuan oleh 3 pembalap. 

Kemenangan Jorge Lorenzo di Motegi semakin membuka peluangnya untuk ikut bersaing. Valentino Rossi yang berhasil finis di depan Pedrosa pun juga semakin berpeluang besar karena jumlah poin dengan Pedrosa sama. Waspada tingkat tinggi harus dilakukan oleh Pedrosa karena Rossi berhasil menyamai jumlah poin dan Lorenzo berhasil mendekat.


Sirkuit Philip Island hanya berjarak seminggu dan sekarang sudah mulai latihan bebas. Siapa ya yang akan menjadi runner up MotoGP 2014?


sumber foto dari wwwmotogpcom

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com