16 December 2014

16 Vendor Racing Kit di Yamaha Asean Cup Race 2014

. 16 December 2014


BOGOR - Yamaha Asean Cup Race 2014  dengan tema Rock & Race Part 2 dan Racing Kit Market di dalamnya menjadi tren baru di dunia otomotif Indonesia. Berlangsung meriah dan sukses, lebih dari 60.000 orang pengunjung memadati lokasi event di Sentul International Circuit, Bogor dalam perhelatan pekan lalu Sabtu dan Minggu (6-7 Desember).

Jumlah itu naik signifikan dibandingkan Yamaha Asean Cup Race 2013 (Rock & Race/Part 1) yang berhasil menarik 50.000 orang pengunjung ke lokasi yang sama. Kenaikan ini salah satunya karena adanya improvement yang dilakukan Yamaha dalam konsep event tersebut. Tahun lalu mengombinasikan race dengan entertainment, maka tahun ini memadukan race dengan bisnis yang disebut Racing Kit Market.


”Konsep ini menampilkan produk-produk racing Yamaha dan dari brand-brand ternama high quality, menginspirasi munculnya tren baru di dunia otomotif Indonesia. Vendor-vendor Yamaha kami ajak untuk memanfaatkan event ini untuk pengembangan bisnis dan promosi. Hasilnya berhasil menarik pengunjung lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu. Konsumen bisa mendapatkan produk sesuai kebutuhan dan sekaligus menikmati balapan serta entertainment,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motorsport.


Ada 16 vendor Yamaha yang ambil bagian dalam Racing Kit Market ini dimana 10 diantaranya menyuplai part-part kebutuhan tim-tim partisipan Yamaha Asean Cup Race 2014. PT Sakura Java Indonesia memproduksi knalpot yang digunakan pada motor di tiga kelas Jupiter Z1 (MT/Underbone), YZF-R15 (Sport R15), YZF-R25 (Sport R25). Knalpot racing Sakura yang digunakan pada motor Jupiter Z1, sudah membuktikan dua tahun beruntun double winner Kejuaraan Nasional Indoprix (2013-2014). Knalpot Sakura juga digunakan pada YZF-M1 tim Monster Tech 3 Yamaha dengan rider Pol Espargaro dan Bradley Smith.


PT Gajah Tunggak Tbk menyediakan 1.800 ban IRC tiga tipe yaitu Fasti 1 yang digunakan di motor Yamaha R15, R25 dan Yamaha Jupiter Z1dengan tipe slick. Fasti 3 ban wet racing tyre untuk kelas MT Jupiter Z1. Tipe RX01 ban basah untuk kelas ST150 dan ST250 ; PT Kayaba Indonesia (suspensi depan dan belakang) ; Pertamina (Persero) untuk Pertamax Plus ; PT Daytona Asia (ECU Racing R15 dan R25) ; Bintang Racing Team (BRT) juga menyokong ECU, kepala silinder, cam dan lainnya ; PT Danapersada Motor Industri (helm NHK) ; PT Tarakusuma Indah (helm KYT) ; PT Motobatt Indonesia (aki) ; PT Chemco Indonesia (Nissin – perangkat pengereman seperti kaliper, pad, cakram yang biasa digunakan di balapan lokal) ; Yamalube (oli) ; PT Daido Indonesia (DID – racing chain) ; PT Anugerah Indonesia (radiator) ; PT Madani Sentra Multi Jasa (shock absorber Ohlins) ; PT Mega Karya Mandiri (cargloss) ; PT Kawan Lama Sejahtera dan PT Alam Teknik memahami kebutuhan tools dan kunci karena merupakan distributor resmi peralatan bengkel PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com