27 December 2014

Yamaha Exciter 150 (Jupiter MX King 150) Sungguh Menggoda Iman

. 27 December 2014


Tanggal 18 Desember 2014 yang lalu akhirnya kita bisa melihat secara jelas rupa maupun spesifikasi dari Yamaha Exciter 150 atau yang nantinya bila benar jadi masuk ke Indonesia, akan diberi nama Jupiter MX King 150. Sungguh menggoda iman mas bro mba sist. Kita bahas yuk.


Mulai dari tampilan terlebih dahulu. Pada tahu kan gambar di atas? Ibarat wanita, Exciter 150 bin Jupiter MX King 150 ini mempunyai kaki dan bokong yang aduhai. Bisa meningkatkan gairah untuk meminangnya. Ban belakang 12070-17 yang ditemani velg 3,5inx17 merupakan ukuran yang puaaalllinnngg lebar di kelas bebek 150cc.

  
Beralih ke area bokong ups buritan belakang, stoplamp yang sekilas memiliki garis besar stoplampnya YZF R25, mampu menyihir untuk berkata “wuuiiihhh”. Apalagi ternyata tipe lampunya sama seperti YZF R25, yaitu LED. 


Masih dari view nyerong belakang, ke area speedometer sekilas mirip dengan speedometer New V-ixion atau YZF R15. Perkiraan bahwa speedometernya menganut kombinasi analog-digital, membuat decak kagum mengalir. Dan akhirnya meledaklah ketika ternyata apa yang diperkirakan menjadi kenyataan. Benar-benar kombinasi analog-digital bro!Info yang ditampilkan pun lumayan lengkap, bahkan ada MID! Kalau masuk Indonesia bakalan jadi bebek pertama yang aplikasikan MID.



Lampu senjanya futuristik dan terbilang keren. Lampu sein tidak menjadi satu dengan lampu senja dan penempatannya lebih mudah dilihat oleh pengendara yang berada di samping sehingga bisa lebih safety




Sayangnya area headlamp terkesan biasa saja bahkan menurut OM, headlampnya seperti punya Jupiter MX generasi pertama. Padahal kalau pakai headlamp yang generasi kedua bisa lebih mendukung tampilan. 



So....Yamaha Exciter 150 bin Jupiter MX King 150 mengalami perubahan yang besar serta penambahan value yang bagus. Tak hanya sektor tampilan tapi sektor performa juga semakin baik. Apalagi sensor kecepatan tidak lagi di roda depan sehingga akurasi speedometer bisa lebih akurat dikala standar ting tong.



1 comments:

Supriadi saragih said...

apalagi ini bebek sudah memakai injeksi juga .... ngak sabar nuggu ini

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com