30 December 2014

Max Speed Jupiter MX King Exciter 150 Tembus 136kpj!

. 30 December 2014

Mas bro Mba sist pasti tahu mengenai penampakan di teaser yang diduga sebagai kecepatan maksimal Yamaha Jupiter MX King (Exciter) 150. Di speedometer tertera angka 136kpj (kilometer per jam) di gigi 5 dengan putaran mesin mencapai 10.000rpm. Itukan hasil tes di sirkuit internal, bagaimana hasilnya bila di luar? 


Yups...di Vietnam sana sudah ada yang mengetes top speed dan hebatnya bisa mencapai max speed. Eits...apa beda top speed dan max speed?Bahasnya di artikel terpisah ya ^_- . Balik maning ke bahasan. Dalam pengetesan, setidaknya terekam 5 kali percobaan sebelum akhirnya bisa mendapatkan max speed 136kpj yang itu artinya lebih tinggi daripada New V-ixion yang hanya mampu 132kpj. Lalu...seperti apa pengetesannya?

Percobaan Pertama
Percobaan Pertama
Top speed hanya mampu mencapai 129kpj. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai top speed dari keadaan diam adalah 40 detik. 


Percobaan Kedua
Percobaan Kedua
Top speed bertambah menjadi 132kpj. Waktu yang diperlukan pun lebih singkat 1 detik.


Percobaan Ketiga
Percobaan Ketiga
Top speed hanya bertambah 1kpj dari percobaan kedua tapi waktu yang dibutuhkan lebih cepat karena hanya butuh waktu 35 detik saja.

Percobaan Keempat
Percobaan Keempat
Top speed semakin bertumbuh menjadi 135kpj! Waktu untuk mencapai top speed pun jadi sangat cepat alias hanya butuh 27 detik saja!Edian!


Percobaann Kelima
Pada percobaan terakhir inilah didapatkan max speed alias kecepatan maksimal Yamaha Jupiter MX King (Exciter) 150. Max speednya adalah 136kpj! Tapi sayangnya untuk mendapatkannya butuh waktu 37 detik _- .


Kesimpulannya....
1. Raihan top speed yang seperti pada teaser benar adanya.
2. Max speed (kecepatan maksimal) Jupiter MX King (Exciter) 150 adalah 136kpj.
3. Hasil top speed bisa berbeda tergantung tepatnya perpindahan gigi perseneling.
4. Ingat, bila mas bro mba sist nantinya mengetes dan didapati tidak bisa mencapai max speed maka coba dilihat terlebih dahulu total berat yang ada di motor (Joki dan kalau ada pengendara serta barang bawaan) bisa mempengaruhi raihan top speed

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com