11 February 2015

Andai Desain CBR250R Seperti Itu Piston Jomblo Tak Masalah

. 11 February 2015


Malang nian nasib mulu CBR250R, walaupun dibanderol lebih murah daripada sport 250 dua silinder full fairing tapi masih saja belum mampu untuk memudarkan pesona “Dua Silinder”. Selain mesin yang belum mampu memukau, dari sisi desain CBR250R juga lebih cenderung elegan main aman sehingga para calon konsumen belum menemukan sesuatu yang “WAH”. Apalagi dengan “adik-adiknya” juga bagai pinang dibelah kapak. Nah...seandainya desain CBR250R berikutnya seperti di bawah ini,mungkin persoalan “piston jomblo” pun tak masalah.


Yup...sejatinya gambar di atas merupakan gambaran bagaimana rupa CBR250R berikutnya yang konon katanya akan menggunakan mesin dua silinder dengan konfigurasi “V”. Bila benar seperti itu maka menurut OM, walaupun satu silinder juga tak masalah. Bagaimana tidak?


Lampu depan tak lagi segede gaban, cukup minimalis karena sudah mengaplikasikan lampu jenis LED ganda. Body ramping dengan split seat plus spakbor belakang gantung namun tetap berotot. Piringan cakram yang unik dan tentunya sudah lebar yang lebih dari cukup untuk menghentikan laju CBR250R. 


Swing arm kekar dengan sedikit melengkung yang dipadu dengan velg yang sebenarnya rada mirip dengan punya Satria F150 tapi masih jarang diterapkan di sport 250cc. Knalpot midshipnya semakin mengentalkan kesan ramping berotot. Bagi OM sudah sangat cukup untuk menggoda calon konsumen dan berpotensi memudarkan “pesona” dua silinder. Jika CBR250R berikutnya benar-benar pakai desain seperti itu, ditambah perpaduan mesin V-Twin, maka akan menjadi ancaman besar bagi Ninja 250R FI dan YZF R25.


Tapi untuk mewujudkannya haruslah dilokalkan demi mengejar harga jual yang kompetitif. Jika AHM benar-benar serius maka itu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja entah kenapa baru sekarang-sekarang ini AHM all out. Kira-kira kenapa ya Mas bro Mba sist?




0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com