14 February 2015

Penjelasan Singkat VVA pada Yamaha NMAX 150

. 14 February 2015


VVA (Variable Valve Actuation) pada Yamaha NMAX sejatinya bukanlah hal yang baru di dunia otomotif. Namun, keberadaannya pada dunia roda dua tentu masih sangat jarang. Apalagi untuk motor lokal, bisa dibilang bahwa NMAX 150 yang pertama kali memakai teknologi tersebut. Lalu, seperti apa sih VVA tersebut.?Berikut penjelasan singkat dari Yamaha.


Performa nomor satu NMAX karena tenaga dan torsinya paling besar di kelasnya, tenaganya 11.1 kW/8000 rpm dan torsinya 14.4 Nm/6000 rpm. Keunggulan lainnya karena bobotnya paling ringan di kelasnya (120 kg). Itulah sebabnya dengan tenaga, torsi dan bobot paling unggul di kelasnya dari spesifikasi teknisnya, NMAX disebut The Ultimate Sports Matic (Sport Matik Tertinggi).

Pengembangan teknologi  terkini Yamaha pun melahirkan VVA yang menyempurnakan NMAX dan membuat performanya nomor satu. VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum pada semua putaran mesin, termasuk di titik kritikal 6000 rpm saat tenaga dan torsi cenderung turun. Teknologi VVA bekerja pada head cylinder dimana terdapat dua jenis cam yaitu low speed cam dan high speed cam yang mendukung kinerja VVA sehingga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran.


”Teknologi VVA yang terbaru dari Yamaha adalah inovasi solusi tepat bagi pemakai motor untuk mendapatkan torsi dan tenaga maksimum pada semua putaran mesin. Teknologi ini membuktikan kualitas kinerja Yamaha yang selalu menciptakan penemuan terbaru sebagai pionir dan memenuhi kebutuhan konsumen bagi penyempurnaan performa motor,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com