13 March 2015

Bukti Yamaha Jupiter MX King 150 Aman Cornerning dalam Keadaan Standar

. 13 March 2015


Spesifikasi resmi Yamaha Jupiter MX King 150 sudah ada dan tidak ada yang namanya downgrade dari Yamaha Exciter. Itu berarti ukuran ban depannya sama-sama 70/90-17. Bila dibandingkan dengan ukuran ban belakangnya yang sangat lebar, tak sedikit yang meragukan bila Jupiter MX King 150 oke atau aman atau bagus atau bisa untuk cornering. Bagi yang masih meragukan maka ada baiknya simak artikel ini lebih lanjut.

OM akan sertakan bukti yang ada. Sebenarnya bagi yang sudah pernah melihat video official yang membedah khusus Yamaha Exciter 150, pastinya sudah tahu jawabannya. Foto berikut adalah hasil Screen Shot (SS) dari salah satu video tersebut. Berikut adalah beberapa SS nya.




Setelah melihat SS tersebut, apakah masih meragukan bahwa Yamaha Jupiter MX King 150 aman untuk cornering dalam keadaan standar? OM sendiri tidak meragukannya karena OM telah membuktikannya dengan Jupiter MX Series. Dengan ukuran ban standar masih tetap aman untuk cornering. Kalaupun dibilang tak mumpuni ya harus dilihat dulu keadaan permukaan jalan, seperti berpasir atau tidak? Lalu dalam kondisi basah semua atau hanya sebagian? Karena yang licin justru dalam keadaan sebagian basah. 


Naaah...kalau mau mereng-mereng di Sentul, baru deh ban depan diganti dengan ukuran  90/80-17 plus footstep pakai jenis underbone. Lagipula velg depannya yang 1.85x17 sudah mendukung untuk “ditemplokin” ban ukuran tersebut. Atau juga bisa untuk memperbaiki tampilan.


2 comments:

Anonymous said...

Kalo ban depan diganti 80/80 itu bisa ga? Ato bakalan mentok gaa??

Indra Setiawan said...

gan, misal velg di downgrade jadi 1.60 - 2.50 gmn ? standar mx king kan 1.85-3.50, mohon pencerahannya, ukuran ban tetep 90/80-120/70

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com