14 March 2015

Yamaha Gencar Keluarkan Motor Baru Bahkan Bisa 3 dalam 1 Bulan, Berikut Analisis OM

. 14 March 2015


Mengamati perkembangan dunia roda dua, ada pabrikan yang doyan “brojolin” produk baru. Pabrikan tersebut bernama Yamaha. Bulan Maret ini saja sudah ada 3 motor baru yang digelontorkan, siapa yang masih ingat diangkat ya tangannya? Hehehe...ada YZF R25 ABS, selang sehari ada All New GT125 dan yang dua hari lalu baru launching ada Jupiter MX 150 dan MX King 150. Jadi ada kesan terburu-buru ya? Yowes, berikut adalah hasil analisa OM.


Yang pertama adalah sesuai dengan komitmen Yamaha yang akan memberikan seperangkat alat injeksi pada para “gacoan”nya pada semester pertama 2015. Hal tersebut juga berhubungan dengan peraturan pemerintah yang mewajibkan seluruh kendaraan untuk lolos EURO 3 pada bulan Agustus 2015. Masuk akal sih tapi kan seharusnya tidak perlu terburu-buru menggelontorkan produk. Setidaknya masih ada 4 bulan sebelum EURO 3 diberlakukan, jadi kan bisa launching di bulan lainnya pada semester pertama 2015. Naaahh...mari beralih ke analisa kedua.


Yang kedua, melihat hasil penjualan atau katanya sih hasil distribusi Yamaha di bulan Januari dan Februari 2015 ini tergolong lesu. Di bawah 200.000 unit cuy! Januari di angka 140.000an unit dan Februari di 150.000an unit. Biar kata sport mereka tokcer tapi segmen matik masih belum bisa membantu. Segmen bebek bahkan malah semakin turun untuk semua pabrikan. Karena itulah “gacoan” baru buru-buru dikeluarkan.



Sepertinya pihak Yamaha juga ingin secepatnya memberikan pengenalan terhadap masyarakat mengenai produk baru mereka. Hasilnya tentu tidak bisa cepat dan menurut OM baru akan terlihat hasilnya pada tahun 2016. Intinya mau mengandalkan “iklan” dari mulut ke mulut atau lebih tepatnya dari mata ke mata. Misalnya nih OM beli motor All New Soul GT125, setelah STNK dan nopol jadi maka pastinya akan OM pakai berkendara. Bila sudah dipakai berkendara pastinya akan lebih banyak kan yang melihat, yang sedang mengamati atau sedang galau jadi penasaran dan kemudian mencari tahu informasi lebih detail. Bila sreg maka segera ke dealer untuk membelinya. 

Yaaahhh...itulah hasil analisa OM yang sangat sederhana. Kalau menurut Mas bro Mba sist bagaimana?



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com