10 April 2015

Adu Akselerasi Satria F150 Vs MX King 150 – The Winner Goes to

. 10 April 2015


Hadirnya Yamaha MX King 150 yang sebenarnya masih setengah hati dalam urusan tenaganya karena adanya “Sang Kakak”, membuat para pecinta performa roda dua mulai memanas. Tidak sedikit yang membanding-bandingkan MX King 150 dengan Suzuki Satria F150. “Bila diadu (dalam hal performa) bakalan menang siapa ya”. Yowes...daripada berandai-andai, tabloid Motorplus telah mengadunya dalam hal akselerasi and the winner goes to...


Joki dari tabloid Motorplus mempunyai bobot 56kg, dan alat pengujiannya bernama Vericom VC3000 .Sayangnya belum ada info lebih lanjut tentang berapa kali mereka mengambil data akselerasinya. Mudah-mudahan minimal 3 kali dan diambil data yang terbaiknya. 


Untuk berakselerasi dari dalam keadaan diam hingga kecepatan 60 kpj (kilometer per jam), “Sang Ayam Jago” Satria F150 membutuhkan waktu 4,5 detik. Sementara Si Bebek Super, MX King 150 hanya perlu waktu 4 detik saja. Beralih ke adu drag 201 meter, kali ini giliran Satria F150 yang berjaya dengan hanya butuh waktu 11,2 detik. Sementara MX King 150 harus mengakui lebih lambat 0,2 detik.


Dalam keadaan standar, kodrat karakter mesin nampaknya tidak bisa dilawan. Satria F150 yang dibekali langkah piston pendek, baru keluar performa terbaiknya di putaran atas. Sementara MX King yang mempunyai langkah piston panjang, sudah nampak performa terbaiknya di putaran bawah. The winner goes to.....kebutuhan dan kondisi lalu lintas...hehehe.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com