oprekmotore

Indonesia Raya Berkumandang di Suzuki Asian Challenge 2015


Dunia otomotif semakin banyak yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Salah satunya ada pada Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015. Tidak sembarang pembalap bisa berlaga di SAC karena harus melewati prosesi seleksi yang sangat ketat. Disaring mulai dari regional, lalu jawara regionalnya bertanding lagi di Sirkuit Sentul untuk mendapatkan 3 terbaik yang akan mewakili Suzuki Indonesia di SAC. Mereka adalah Andreas Gunawan (#43), Adhi Chandra (#99), dan Dedi Kurniawan (#55)

Optimisme tiga pembalap muda berbakat Suzuki asal Indonesia untuk menjuarai kompetisi Suzuki Asian Challenge 2015 Round 1 akhirnya terwujud dengan dominasi di lintasan Sepang International Circuit dan perolehan seluruh podium juara di Race-2, Minggu 19 April 2015. Strategi dan persiapan matang yang telah dilakukan tim Suzuki Indonesia guna menghadapi kompetisi Race-1 dan Race-2 Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015 berhasil menumbuhkan keyakinan kepada ketiga pembalap asal Indonesia untuk tampil maksimal dan menjadi juara di balap Internasional. 


Race-1 Persaingan pembalap muda antar negara Asia berlangsung sengit sejak Race-1 (Sabtu, 18 April 2015). Andreas Gunawan (#43), menjadi salah satu pembalap Indonesia yang berhasil memperoleh posisi Runner-Up setelah berhasil menyelesaikan 12 lap. Meskipun start dari posisi 8, Andreas mampu memberikan performa terbaik di atas Suzuki FU150 sejak 5 lap terakhr hingga akhirnya mempertahankan posisi kedua sampai bendera finish dikibarkan.


Andreas Gunawan “Bangga dan bahagia bisa naik Podium di Race Pertama, terimakasih untuk PT SIS yang telah mengizinkan, mensupport penuh saya bertanding di tingkat Asia, tak lupa kepada keluarga saya juga atas dukungan serta doanya, Saya yakin Indonesia punya pembalap berbakat yang dapat berbicara di tingkat dunia, tak ada yang mustahil dengan kerja Keras dan Niat yang kuat”. Race-2 Prestasi terbaik dan menggembirakan bagi seluruh pembalap Suzuki Indonesia diraih setelah mereka menyelesaikan Race-2 (Minggu, 19 April 2015) dengan sangat bersemangat. Sejak awal start, ketiga pembalap langsung melesat ke barisan terdepan dan segera saling melengkapi formasi agar tidak ada pembalap dari negara lain yang masuk ke barisan terdepan. 


Dominasi para pembalap Indonesia di Race-2 tidak dapat disaingi oleh pembalap negara lainnya. Serunya aksi pembalap Indonesia di SAC 2015 di Race-2 ditutup dengan hasil memuaskan melalui Andreas Gunawan (#43) yang finish di posisi pertama, Adhi Chandra (#99) di posisi kedua dan Dedi Kurniawan (#55) di posisi ketiga, Podium seri pembuka balap SAC 2015 diwarnai oleh bendera Merah Putih yang berkibar sebagai tanda pembalap Indonesia menguasai balapan.


Post a Comment

0 Comments