oprekmotore

Petralite Datang Premium Pergi Kok Aneh Ya


Santer kabar bahwa Premium akan dihapuskan, waaahhh...OM sih senang banget bila itu benar terjadi dan berharap Pertamax akan mendapatkan program subsidi. Tapi...hiks...hiks...ternyata Premium ada penggantinya dengan nama Petralite yang konon katanya, mempunyai nilai oktan di atas Premium dan di bawah Pertamax. 

Menyimak pernyataan demikian maka akan tertuju dengan nilai oktan 90, logis kan. Di atas Premium dan di bawah Pertamax. Apalagi menurut info, selama ini Pertamina bila mengimpor minyak untuk Premium itu minyak yang sedianya sudah beroktan 90, lalu diblending menjadi oktan 88. Hhmmm...logikanya sih seharusnya bakalan lebih murah harganya karena prosesi blending sudah dilewati tapi rumor yang kencang beredar, harganya justru seperti nilai oktannya, di atas Premium di bawah Pertamax. 

Bila benar seperti itu maka kenapa tidak sekalian saja Premium dihapuskan dan Pertamax kena program subsidi? Bila kena subsidi maka harga Pertamax berpeluang setara dengan harga Premium yang tanpa subsidi. Harga setara Premium tapi kualitas Pertamax, siapa yang ga mau? Yaaahhh...nampaknya itu akan menjadi mimpi yang sulit menjadi nyata. Kemampuan Pertamina memproduksi minyak masih terbatas untuk BBM oktan 92. Sulit bukan berarti tidak bisa tapi hanya kecil kemungkinannya.

So, bagaimana Mas bro Mba sist mengenai Petralie?

Post a Comment

1 Comments

  1. kacau nih.. pertalite bikin mesin mogok terutama di motor injection.... harus kuras oli and premium.. tenaga mesin di pertalite juga kurang.. masih bagusan premium....

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)